Kembang sungsang dinang kunang Kotak kurawis wayang Lindu nira bumi bengkah Adam adam babu hawa Siskang danur wilis Ingkang ngagelaraken cahya nur cahya Anwas anwar ngagelaraken Malih kang danur citra Nurcahya nursari nurjati Dangiang wayang wayanganipun Semar sana ya danar guling Basa sem pangangken-angken Mareng ngemaraken Dat Kang Maha Tunggal Wayang agung wineja wayang tunggal Wayang tunggal

Minggu, 19 Juni 2016

Mata batin

3 Cara Membuka Mata Batin Yang Dianjurkan


Pembukaan mata batin bisa dilakukan dengan berbagai teknik, dan berikut ini ada 3 cara membuka mata batin yang dianjurkan. Tentunya anjuran ini sudah disesuaikan dengan norma yang berlaku. Misalnya, tidak meminta bantuan Jin atau khodam karena termasuk perbuatan yang menyimpang dari kepercayaan dan keyakinan yang diyakini.

Dewasa ini keinginan orang untuk membuka mata batin semakin bertambah. Hal itu dikarenakan karena kebutuhan spiritual dalam diri seseorang yang meningkat. Mereka percaya setelah membuka mata batin kehidupan mereka akan menjadi lebih baik. Karena sudah bisa memprediksi apa yang akan terjadi pada dirinya.

Bagi Anda yng memang ingin membuka mata batin juga bisa, dengan cara yang mudah dan dianjurkan maka tidak perlu khawatir dalam melakukan prosesi pembukaan. Karena biasanya seseorang yang sudah terbuka mata batinnya takut jika mata batinnya tidak bisa ditutup kembali.

Untuk menghindari rasa takut tersebut berikut ini ada 3 cara membuka mata batin yang dianjurkan oleh para ahli spiritual atau ahli kebatinan:


1. Puasa di hari weton atau kelahiran

Puasa di hari weton atau hari lahir ini bertujuan untuk membersihkan jiwa dari energi negatif. Dengan niatan ikhlas dan tulus, cara membuka mata batin dengan puasa ini dapat merubah sisi spiritual dalam diri seseorang.


2. Meditasi Dan Doa

Melakukan meditasi di tempat yang tenang dan konsentrasi dipercaya dapat menjernihkan akal dan pikiran. Dibantu dengan doa afirmasi dalam melakukan meditasi tersebut merupakan cara membuka mata batin secara sederhana yang bisa dilakukan oleh siapa saja.


3. Menjauhkan Diri Dari Keduniawian

Untuk cara membuka mata batin yang satu ini memang bagian yang sulit untuk ditinggalkan. Namun dengan kekuatan batin yang dimiliki setelah melakukan puasa dan doa, maka ada energi yang bisa membantu untuk mulai mengurangi hal yang bersifat hawa nafsu tersebut. Misalnya, mulaimengontrol emosi agar tidak mudah marah merupakan bagian dari menjauhkan diri dari keduniawian.

Beberapa Cara Pembukaan Mata Batin

Mata batin atau yang kerap dikatakan sebagai indra ke enam adalah kekuatan seorang untuk menangkap tanda ghaib atau bahkan juga beberapa hal di hari esok yang belum berlangsung.

Indra ke enam ini kerap disamakan juga sebagai kekuatan untuk lihat makhluk halus, walau sebenarnya cakupan indra ke enam ini sangatlah luas, salah satunya yaitu intuisi yang sangatlah tajam, jadi tak heran bila orang yang mempunyai indra ke enam tak gampang dibohongi, perasaannya juga sangatlah sensitif. Indra ke enam ini adalah suatu kekuatan terpendam dari tiap-tiap manusia.

Bila bisa mendayagunakannya serta tahu bagaimana caranya untuk mengerjakannya, jadi Anda juga dapat melatih serta buka indra ke enam.

Untuk dapat buka mata batin atau indra ke enam ini bisa dikerjakan dengan adanya banyak langkah.

Mengenai hal yang memengaruhi dari hasil usaha pembukaan indra ke enam ini yaitu subyek atau pelaku tersebut, lantaran walau dua orang lakukan pembukaan mata batin dengan cara, frekuensi serta intenitas yang sama, belum pasti keduanya memperoleh hasil yang sama. Lantas apapun cara pembukaan mata batin? Tersebut salah satunya :


1. Menggunakan air rajah atau kapsul yang sudah ditransfer daya

Bisa menolong aktifkan cakra ajna atau cakra mata ke 3 serta sebagian organ yang bertindak dalam mata batin atau indra ke enam.


2. Meditasi pembukaan cakra ajna

Lakukan meditasi pembukaan cakra ajna ini relatif lebih aman, tetapi mesti dengan pengawasan pakar. Sesaat terkait dengan hasil sangatlah beragam bergantung dari kesungguhan serta kemampuan semasing pelaku meditasi.


3. Puasa mutih 40 hari

Puasa mutih adalah puasa yang berpantangan dengan makanan serta minuman apa pun terkecuali nasi putih serta air putih. Jadi, sepanjang 40 hari lakukan puasa ini, Anda cuma diijinkan untuk makan nasi putih serta minum air putih saja. Untuk lakukan puasa ini dapat tak dapat dikerjakan asal-asalan mesti diijazahkan terlebih dulu oleh pakar.


4. Dibukakan oleh ahli spiritual

Pembukaan ini dikerjakan dengan cara segera oleh ahli spiritual yang sudah pasti lebih praktis, instant serta dapat dipakai pada saat itu juga.


5. Mengamalkan doa-doa spesial serta sudah diijazahkan

Untuk mmebuka mata batin dapat juga dikerjakan dengan mengamalkan doa-doa spesial, salah satunya yaitu :
- A’udzubillahiminassayitonnirojim. Bismillahirohmannirohiiim. Ya khobir ala ya, lamu man kholaqo wahuwal latiful khobir. 70x

- Laa tudrikuhul absoru wahuwa yudrikuhul absoro wahuwal latiful khobir 70x
- Allohuma ya bathinu, ya bathinu, ya bathinu. 300x
- Istigfar 70x
- Sholawat nabi 70x
- Al-fatihah 1x 
- Al-ikhlas 3x Al-falaq 1x
- An-naas 1x
- Ayat kursy 10x
- Syahadat 1x
- Allohuma ya bathinu, berilah saya mu, jizat gahib serta karomahnya dari wirid yang saya amalkan ini ke badan ku serta hatiku dan lindungilah saya dari kejahatan yang mengakibatkan kerusakan. 1x
- Laaillaha illalah berkali-kali (semakin banyak semakin bagus)

Do'a Buka Mata Batin Sendiri


Doa Cara Buka Mata Batin merupakan suatu amalan untuk mengasah mata batin kita. Sehingga kita bisa dengan mudah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Secara spiritual kita mampu membaca setiap petunjukNya yang hanya bisa dilakukan oleh orang yang mata batinnya sudah terbuka.

Intuisi yang selama ini hanya sekilas bisa dengan jelas kita pahami dan kepekaan itu bisa didapaptkan dengan Doa Cara Buka Mata Batin. Bagi para spiritualis buka mata batin merupakan hal yang wajib dimiliki untuk mendeteksi energi alam ghaib. 

Doa Cara Buka Mata Batin bisa dilakukan tanpa puasa dan bisa dilakukan dirumah. Siapa saja yang ingin buka mata batin sendiri harus siap secara lahir batin. Karena dengan terbukanya indra keenam hidup anda akan mengalami banyak perubahan. Anda mampu membaca pikiran dan hati seseorang dan mampu melihat alam ghaib.

Niatkan untuk kebaikan dan bersihkan hati dari segala perasaan iri dengki dan hasut. Karena itu hal yang dilakukan sebelum membuka mata batin. Penyakit hati merupakan hal yang menutupi mata batin kita selama ini. berikut adalah Doa Cara Buka Mata Batin yang sangat sederhana dan ini hanyalah sebagian saja:



بسم الله رحمت الغيب والسموات والأرض,أللهم جزْعليك البصر
“BISMILLAHI ROKHMATAL GHOIBA WASSAMAWATI WAL ARDHY, ALLOHUMMA JUZ ‘ALAIKAL BASHOR”

- Baca pagi hari dan sore hari. Tahan nafas bacanya 11x.

- Rapatkan kuku jempol kanan kiri kemudian jilat 3x dan tiup 3x terus usapkan dikedua mata 3x.

- Istiqomahkan, ikhlaskan, sabar dalam riyadhohnya, niscaya kepekaan mata batin akan terbuka laksana melihat ikan dalam kolam yang jernih airnya.

Langkah Pemula Membuka Mata Batin


Pemahaman Tentang Mata Batin


Mata batin dikenal juga dengan sebutan indra ke enam atau sebuah kemampuan yang dimiliki seseorang untuk melihat hal-hal ghaib yang tidak bisa dilihat dengan mata lahir dan hanya bisa terlihat dengan mata batin. Bagi mereka yang memiliki kemampuan seperti itu selalu dikaitkan dengan orang-orang sakti dan linuweh. Pada umumnya mereka akan mengetahui hal-hal yang diluar nalar manusia, seperti kemampuan melihat masa depan atau hal yang sudah terjadi pada masa lampau

Sebenarnya manusia dilahirkan dalam keadaan fitrah (suci) tanpa noda dan dosa dalam dirinya. Karena itu mata batin dan kemurnian hati sudah ada pada diri manusia sejak di lahirkan. Hanya saja perjalanan hidup manusia yang diliputi berbagai sifat keduniawian telah membuat mata batin menjadi tidak bersinar dibandingkan ketimbang seorang bayi yang baru saja lahir.

Padahal kemampuan semacam itu sudah diwarisi oleh setiap insan sejak lahir. Hanya saja sifat keduniawian yang telah membuatnya redup dan tidak bersinar. Oleh karena itu untuk kembali memiliki kemurnian dan kesucian hati tergantung pada keinginan masing-masing dan juga diperlukan tindakan dan lelaku yang tidak ringan dalam arti bahwa seseorang harus benar-benar kembali kepada kodratnya sebagai seorang hamba, meninggalkan larangannya dan menjalankan segala perintahnya dengan baik.


Langkah 1. Membuka Mata Batin

Melakukan ritual atau ibadah secara kontinue dan istiqamah adalah salah satu cara membuka mata batin sehingga hati kembali bersih tanpa noda layaknya sebuah kaca bening jauh dari kotoran sehingga tidak ada lagi halangan untuk memantulkan bayangan dan kemilau yang ada didalamnya. Seseorang dengan hati yang bersih dan suci tak hanya akan memiliki kemampuan melihat hal-hal ghaib tapi juga akan merasakan kenikmatan dan ketentraman jiwa yang tidak pernah dirasakan sebelumnya.

Mereka yang memiliki mata batin adalah tanda kebersihan dan kemurnian hati sehingga akan tercermin dalam setiap perilaku dan perbuatannya yang selalu terkendali terutama dari hal-hal negatif serta memiliki rasa welas asih yang tinggi dan bijaksana.

Namun yang menjadi kendala untuk membuka mata batin, sulitnya lepas dari usaha mementingkan diri sendiri, masih senang memelihara keserakahan, kedengkian, ketamakan, kikir dan jauh dari sifat welas asih baik pada sesama atau makhluk lainnya. Urusan duniawi selalu menjadi prioritas sehingga mengabaikan sang pencipta sebagai sandaran dan penentu baik buruk manusia dalam hidup. Jika hal itu masih mewarnai tentu akan sulit untuk mencapai tingkatan batin yang bersih.


Langkah 2. Membuka Mata Batin

Amalan atau bacaan khusus untuk membuka mata batin bukan sebuah prioritas melainkan hanya sarana yang bisa digunakan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dalam mensucikan diri, tanpa amalan atau bacaan sekalipun asal telah menjalankan ibadah sesuai ketentuan dengan sendirinya mata batin akan terbuka.

Beberapa tahapan yang harus dilakukan dan sebenarnya merupakan kewajiban bagi setiap seorang untuk di jalankan diantaranya :

1. Tidak pernah meninggalkan ibadah sahalat 5 waktu wajib dalam kondisi apapun.

2. Tidak pernah meninggalkan shalat malam dalam konsisi apapun.

3. Tumbuhkan rasa kasih sayang pada sesama atau makhluk lain.

4. Tanamkan welas asih dalam diri.

5. Memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap orang lain.

6. Suka memberi atau bersedekah.

7. Selalu bersikap rendah hati dalam setiap keadaan.

8. Hilangkan sifat amarah, iri dan dengki.

9. Letakkan kepentingan orang lain diatas kepentingan pribadi.

10. Hindari makanan yang tidak halal.

11. Bersih dari segala prasangka buruk terhadap orang lain.

12. Dan masih banyak lagi yang harus dilakukan berkaitan dengan hal-hal yang bersifat kebaikan.

Jika sudah bisa menjalankan hal-hal tersebut, dalam waktu tidak lama akan merasakan manfaat yang luar biasa, diantaranya adanya kenikmatan dan ketentraman yang tidak pernah dirasakan sebelumnya.

Langkah cara membuka batin selanjutnya adalah mengasah diri dan mempertahankan kemurnian hati agar ketajaman mata batin tetap terpelihara dalam diri sepanjang hidup melalui doa-doa atau bacaan sebagai sarana berkomunikasi dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, Misalnya membaca shalawat 100 kali, istighfar 100 kali, Alfatihah 100 kali setiap selesai sholat malam dan lakukan secara istiqomah.



Langkah 3. Membuka Mata Batin (Mata Pejamkan)

Apakah itu Pengetahuan Mata Batin? Pengetahuan Mata Batin yaitu satu pengetahuan spiritual yang jika diamalkan jadi seorang akan mempunyai kekuatan untuk membaca serta mengerti isi hati dan pikiran orang lain, lihat serta berkomunikasi dengan makhluk gaib, melakukan penerawangan, memperkirakan hari esok serta mengerti isyarat dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Pengetahuan Mata Batin bakal buka indra ke enam dan pandangan mata batin seorang, hingga bukanlah tak mungkin saja si pengamal bakal dapat tahu suatu hal yang belum berlangsung, bersahabat dengan makhluk tidak kasat mata atau bahkan juga memengaruhi beberapa orang di seputarnya

Indera ke 6 atau mata batin kerap di identikkan dengan kekuatan untuk lihat makhluk halus, walau sebenarnya manfaat dari indra ke 6 sendiri jauh melebihi cuma lihat makhluk halus. Lantaran kekuatan lihat makhluk halus cuma adalah sisi/percabangan dari kekuatan indra ke 6 tersebut. Seperti intuisi, tetapi tambah lebih tajam. Jika intuisi adalah satu hasil pengalaman, indera ke 6 tak mengetahui ada pengalaman.

Dengan kemampuan-kemampuan itu, pengamal Pengetahuan Mata Batin bakal beroleh demikian banyak keringanan dalam mencapai keberhasilan dan kemuliaan hidup, merampungkan bermacam masalah yang dihadapi serta wujudkan semua harapan atau hasrat yang mungkin saja dipunyai. Tidak cuma berguna untuk si pengamal saja, Pengetahuan Mata Batin juga bisa diamalkan untuk kebutuhan orang-orang luas. Karena dengan indra ke enam serta pandangan mata batin yang terbuka, Anda bakal mempunyai perpanjangan tangan untuk memberi pertolongan untuk mereka yang memerlukan serta peluang besar untuk menolong sesama di jalan kebaikan.



Cara-cara Pembukaan Mata Batin



1. Usahakan agar duduk tegak dan bersila (Bisa juga juga duduk dibangku)

2. Posisi tangan diletakan terbuka di atas lutut.

3. Pusatkan diri pada dada sebelah kiri di 1 jari dibawah puting susu (maaf).

4. Pusatkan diri pada mata ketiga yang terletak terletak diantara kedua alis.

5. Tersenyum sejenak dan niat :

"Saya siap menerima pembukaan mata batin dan mata ketiga saya"
"Ya Allah hamba mohon dibukakan mata batin dan mata ketiga saya"
"Ya Allah aktifkan dan buka seluruh energiku dengan seiijinMU Ya Allah"

6. Nikmati Sensasinya.

7. Proses memakan waktu 15 menit. Bila sudah 15 menit langsung meditasi 10 Menit juga dan Proses selesai.


Cara Meditasi Setelah pembukaan (10 menit):

– satukan ke-2 telapak tangan didepan dada serta kemauan : “Selaraskan mata bathin serta mata ketiga saya serta daya yang ada di dalam badan saya”.

– Rasakan daya mengalir dikedua telapak tangan serta menebar di semua badan : “Selaraskan mata bathin serta mata ketiga saya serta daya yang ada di dalam badan saya”.

– Rasakan daya mengalir dikedua telapak tangan serta menebar di semua badan


Catatan :

1. Jangan Lupa berdoa berdoa sebelum pembukaan.

2. Niat dan Ikhlas.

3. Pada saat merasakan pada mata batin yakni di bawah puting susu (maaf) sebelah kiri tidak perlu terlalu lama, dan setelah itu pusatkan di ajna (diantara kedua alis mata). Untuk pembukaan mata ketiga. Setelah itu cukup merasakan sensasi dari pembukaan.


Langkah 4.  Membuka Mata Batin


Cara Belajar Membuka Mata Batin tentunya tidak semudah yang anda bayangkan. Apabila sobat ingin membuka mata batin, maka anda harus siap menerima konsekuensi yang diberikannya.

Membuka mata batin artinya adalah menghubungkan diri kita dengan dunia luar yang ada diluar sana. Dengan membuka mata batin kita tersebut, tentunya akan banyak sekali manfaat yang akan bisa kita dapat dimana salah satunya adalah kita bisa melihat sesuatu yang orang lain tidak bisa melihatnya. Membuka 

mata batin tentu saja bisa tercapai dan diraih dengan mudah. Inilah beberapa langkah yang bisa anda lakukan dalam rangka membuka mata batin yang anda miliki tersebut.


1. Pertama (Puasa)

Langkah yang harus anda lakukan adalah puasa. Dengan berpuasa maka anda akan mampu untuk memiliki dan feeling yang tajam. Ini juga nantinya akan memudahkan anda dalam mendapatkan banyak hal yang anda butuhkan. Puasa bisa anda lakukan dengan puasa senin-kamis atau puasa Nabi Daud a.s. Dengan melakukan Puasa dan menahan diri dari lapar dan dahaga, maka sudah pasti banyak manfaat yang nantinya akan bisa dapatkan.

Puasa merupakan salah aktivitas yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Tentu saja dengan berpuasa tersebut anda anda akan bisa semakin dekat dengan Sang Khalik. Banyak orang yang melakukan puasa yang melakukan puasa dan mereka melihat sebuah keajaiban dari yang namanya puasa tersebut. Mereka melihat bahwa puasa bisa membuka rejeki yang banyak bagi mereka dan juga untuk memberikan berkah di dunia dan akhirat kelak. Lama kelamaan jika anda sering berpuasa maka secara tidak langsung mental anda akan terlatih dan nantinya akan mampu membuka mata hati anda (khasyaf) dengan sendirinya.

2. Kedua (Semedi)

Membuka mata batin juga akan bisa anda lakukan dengan cara semedi. Sebaiknya anda melakukannya dengan berhati-hati karena semedi akan bisa membuat anda mendapatkan masalah, jika anda tidak memiliki kesiapan mental sebelumnya. Semedi bisa dilakukan oleh orang banyak di goa, air terjun, maun tempat lainnya. Dengan melakukan semedi tersebut maka sudah pasti banyak manfaat yang akan bisa didapatkan. Semedi akan membuka mata hati kita dengan jelas dan tentu saja hal ini akan membuat kita mampu merasakan apa yang tidak dirasakan oleh orang lain. Mengapa? Hal ini jelas karena dalam proses semedi tersebut kita akan melihat banyak gangguan dari mahluk Gaib tersebut biasanya akan mengganggu dengan segala cara segala cara, mulai dari mengeluarkan suara gaib, tertawa, berteriak dll. Atau mungkin saja mereka akan menampakan diri mereka secara langsung kepada anda secara langsung. Inilah yang kuat pada saat melakukan semedi tersebut. Sudah pasti semedi merupakan sesuatu yang sangat tepat untuk anda lakukan jika anda ingin mendapatkan pengetahuan yang istimewa mengenai hal ini.


3. Ketiga (Doa khusus)
Langkah membuka mata batin ternyata bisa dilakukan dengan doa khusus. Anda bisa berkonsultasi dengan orang yang ahli dibidangnya untuk mendapat pengetahuan yang satu ini. Yang jelas, apabila anda ingin membuka mata batin anda, tidak hanya fisik yang terbaik maka sudah pasti anda akan menemukan cara yang tepat dalam rangka membuat diri anda menjadi lebih baik lagi. Adanya Doa khusus untuk membuka mata batin anda tentunya juga akan sangat membantu sekali. Banyak orang yang khusus guna membuka mata hati mereka dan tentu saja hal ini akan mampu anda peroleh dengan mudah.

Membuka mata hati juga tentu saja membutuhkan kesungguhan dan kegigihan. Saat anda membuka mata hati, maka ada beberapa pantangan yang tidak boleh anda lakukan, misalnya melakukan aktivitas tertentu atau dilarang, makan-makanan tertentu. Dengan mengikuti apa yang harus lakukan tersebut, maka sudah pasti anda akan merasakan manfaat dari melakukan hal ini.

Cara Membuka Mata Batin


Pada dasarnya semua orang dibekali dengan mata batin atau indra keenam. Sejak lahir kita sudah mempunyai mata batin. Oleh karena itu sering kita lihat dan kita dnegan cerita di mana anak bayi atau anak kecil bisa melihat hal hal yang tidak bisa di lihat oleh dewasa. Seiring dengan besar dan tambah dewasanya seseorang maka mata batin tersebut tertutup oleh  sifat jelek manusia. Sifat iri dengki kikir dan lain sebaginya menutupi mata batin kita. Mata batin bersarag di kalbu dan hati nurani manusia. Bila hati bersih dan suci maka mata batin bisa berfungsi dengan sempurna. Bagi orang dewasa yang ingin mengaktifkan dan mempertajam mata batinnya maka seragaikan kegiatan dan ritual haruis dijalankan.

Belajar ilmu Membuka Mata Batin bisa dilakukan sendiri dirumah karena sebenarnya membuka mata batin membutuhkan konsentrasi dan ketekunan yang tinggi. Untuk awalnya memang anda harus mempersiapkan hati dan pikiran agar dalam proses meditasi bisa berjalan dengan lancar. Karena dalam proses membuka mata batin ada 3 tahap yang harus dilalui sebagai berikut:

ILMU MEMBUKA MATA BATIN YANG PERTAMA

ALLOHU WUJUDULLOH DZATULLOH SIFATULLOH SIRRULLAH KUNFAYAKUN

dibaca 3x dengan 1x Tahan Napas, Lalu Semadi dan Baca Lafal tersebut DALAM HATI Sebanyak Banyaknya.


ILMU MEMBUKA MATA BATIN YANG KEDUA


SHIDIQUL GHUYUB BISIRRULLOH.


dibaca 11x dengan 1x Tahan Napas, Lalu Semadi dan Baca Lafal tersebut DALAM HATI Sebanyak Banyaknya


ILMU MEMBUKA MATA BATIN YANG KETIGA


INNA QUWWATIH QUWWATAH KUNFAYAKUN YA GHOIB YA BATIN

dibaca 11x dengan 1x Tahan Napas, Lalu Semadi dan Baca Lafal tersebut DALAM HATI Sebanyak Banyaknya.


Cara Belajar Membuka Mata Batin tentunya tidak semudah yang anda bayangkan. Apabila sobat ingin membuka mata batin maka anda harus sudah siap dengan konsekuensi yang diberikannya. 

Membuka mata batin artinya adalah menghubungkan diri kita dengan dunia yang ada diluar sana. Dengan membuka mata batin kita tersebut, tentunya akan ada banyak sekali manfaat yang akan bisa kita dapatkan dimana salah satunya adalah kita akan bisa melihat sesuatu yang orang lain tidak bisa melihatnya. Membuka mata batin tentu saja juga membutuhkan usaha dan tekat yang kuat agar apa yang kita inginkan tersebut bisa terjapai dan diraih dengan mudah. Inilah beberapa langkah yang bisa anda lakukan dalam rangka membuka mata batin yang anda miliki tersebut.


KETERANGAN LEBIH LANJUT UNTUK KE 3 KEILMUAN :

Pada Saat Anda Semadi, fokuskan pikiran pada Hati Kita. Pada Rasa Kita, yang Fokus Membaca lafal tersebut (untuk Lafal harap dipilih salah satu diatas saja). Dan kaidah-kaidah dalam Fokus membaca Lafal tersebut adalah :

1. Konsentrasi pada Hati Kita, pada Rasa, bukan Pada Mata Kita yang terpejam. Hati atau Rasa HARUS MENUJU ALLOH, Hati kita Membaca lafal tersebut sebagai Jalan menuju Makrifatulloh dengan konsentrasi, meski keadaan di sekitar Kita sangat bising, karena telingan pasti akan selalu mendengar, tetapi tetap saja baca dalam Hati sebanyak banyaknya Lafal tersebut. Jangan pernah hiraukan telinga yang mendengar, tapi fokus pada Mata Hati saat Mata kita terpejam.

2. Pada Pikiran agar tidak ngelantur saat hati membaca Lafal tersebut, maka memakai Kunci Sirr….atau sering di sebut Kunci makrifat atau disebut visualisasi atau bayangkan.

Untuk Ilmu Membuka Mata Batin :

- Yang ke 1 : Kunci Sirr Pada Pikiran : Bayangkan dan Rasakan Kita Menyatu dengan Alloh.

- Yang Ke 2 : kunci Sirr Pada Pikiran : Bayangkan Embun Alloh Membasuh Mata dan Matahati kita, membersihkan sampai sebersih-bersihnya.

- Yang ke 3 : Fokus pada Kata "Ya Ghoib Ya Batin", Karena Ya Ghoib itu adalah Nama Alloh yang Maha Ghoib, sehingga yang Ghoib nantinya akan terbuka, karena "Ya Batin" juga nama Alloh Al-Batinu yang artinya Wahai Dzat Batin yang Mengandung Unsur Sirr atau rahasia didalamnya.

3. JANGAN BERFOKUS PADA PENGHARAPAN PENGLIHATAN GHOIB, TAPI BENAR BENAR PASRAH DAN IKHLAS KEPADA ALLOH, JUSTRU AKAN SEMAKIN CEPAT MENUJU PENGLIHATAN GHAIB


Keterangan Tentang Sasmita 

Segala ilmu itu ada SASMITAnya, karena Sasmita adalah Petunjuk, jika Mata Batin Anda sudah Terbuka. Karena itulah, dalam setiap Keilmuan dari saya menggunakan Teknik Semedi, karena cara itulah satu satunya jalan agar kita bisa menangkap Sasmita.

SASMITA DARI TIAP TIAP ORANG BERBEDA. JUGA TIAP-TIAP ILMU DARI 3 ILMU TERSEBUT JUGA AKAN MEMILIKI SASMITA YANG BEDA.

DAN JIKA SAAT PERTAMA KALI ANDA MELIHAT PENGLIHATAN GAMBARAN SASMITA. ULANGI SAMPAI SEMEDI ESOKNYA, SAMPAI ADA SASMITA LAGI. SETELAH ITU BARU DI TES ILMU TERSEBUT.


CARA TES ILMU TERSEBUT (TES SETELAH DAPAT SASMITA)

- Untuk Ilmu yang Pertama : Pejamkan mata Baca 3x,  Tahan Napas. NIAT(Contoh: Niat Ingsun Melihat Keberadaan Si A), lalu dibaca sebanyak-banyaknya dalam hati sampai Tembus. Biasanya tidak lama juga pasti tembus penglihatan tersebut.

- Untuk Ilmu yang Kedua   : Pejamkan mata Baca 11x, Tahan napas. NIAT(contoh: Niat ingsun Melihat Energi Ilmu Si A), lalu dibaca sebanyak-banyaknya dalam hati sampai Tembus. Biasanya tidak Lama pasti tembus penglihatan tersebut.

- Untuk Ilmu yang Ketiga  : Pejamkan mata Baca 11x, Tahan napas. NIAT(Contoh: Niat Ingsun Melihat Alam Jin), lalu dibaca sebanyak banyaknya dalam hati sampai Tembus. Biasanya Tidak lama pasti tembus penglihatan tersebut.

UNTUK MASING-MASING ILMU TES NYA SAMA, NIAT HARUS JELAS. JADI NYATAKAN NIAT ANDA DENGAN KATA-KATA. NIAT INGSUN……TERSERAH DIISI APA NIATNYA.

UNTUK NIAT, BISA DILIHAT DI FUNGSI

Fungsi Untuk Masing-masing Ilmu Membuka Mata batin :

- Melihat Keberadaan Seseorang.

- Melihat Keberadaan Benda.

- Melihat Energi Keilmuan seseorang.

- Melihat Energi Suatu Amalan Ilmu Yang Akan Diamalkan.

- Melihat Alam Jin.

- Melihat tempat Meski Keadaan Yang Jauh.

- Meminta Gambaran Tentang Petunjuk Ghoib.

- Istikhoroh Goib, Biasanya Gambaran Langsung Ada.

- Munajat keilmuan Ghaib kepada Allah, biasanya anda akan mendapat amalan Ilmu yang sesuai Niat anda.

- Terbuka Rahasia Rahasia yang Tidak Kita ketahuai.

- SEMAKIN LAMA DAN PADAT ANDA MENGAMALKAN ILMU TESEBUT, MAKA MATA BATIN JUGA MAKIN TAJAM. SEHINGGA MAKIN PEKA MENANGKAP GETARAN GHAIB.

- Dan lain-lain sesuai Niat Anda yang ada hubungannya dengan Ilmu Ghaib.

Anjuran untuk Tes Pertama Kali sesudah dapat Sasmita

Misal untuk Ilmu Ke-2 : Baca SHIDIQUL GHUYUB BISIRRULLOH 11x tahan napas, lalu baca dalam hati, NIAT INGSUN MELIHAT WAJAH EYANG TADJIMALELA, lalu baca SHIDIQUL GHUYUB BISIRRULLOH sebanyak-banyaknya dalam hati, sampai nanti ada Gambaran tentang beliau, atau NIAT BISA DI GANTI, 
NIAT INGSUN MELIHAT WAJAH EYANG TADJIMALELA. Maka nanti akan ada gambarannya. 

PENGLIHATAN NANTI PASTI NAMPAK, TAPI TINGKAT KEAKURATAN TERGGANTUNG KETAJAMAN MATA BATIN ANDA. KARENA ITU LATIH TERUS, SEBAB SAAT MELATIH ILMU TERSEBUT, SAAT ITULAH KITA BENAR-BENAR MENDEKAT MENUJU ALLOH (MA'RIFATULLOH).

Tips Untuk Menajamkan Mata Batin


Seluruh kekuatan yang ada didunia ini, bersumber dari kuasa Allah SWT. Segala usaha pencapaian manusia dalam meningkatkan konsentrasi batinnya kepada Allah, akan memberikan konsesi yang besar berupa pengetahuan dan kemampuan melebihi rata-rata orang lain.

Mata Batin atau dalam Istilah Tasawuf Al Bathinah merupakan Indera keenam yang Allah berikan kepada setiap manusia, Mata Batin ibarat kaca yang dapat melihat sesuatu (bercermin) atau ibarat pisau tumpul yang dapat diasah sampai tajam sehingga dapat memotong sesuatu benda.

Setiap manusia mempunyai mata batin yang asal mulanya Allah ciptakan bersih tanpa ada noda sedikitpun tetapi kemudian dinodai oleh sifat-sifat buruk dan keduniawian.

Ketika kita masih kecil mata batin kita masih bersih sehingga dapat melihat hal-hal yang ghoib dan mudah menangkap Ilmu Pengetahuan dengan mudah tetapi setelah kita besar mata batin kita sudah ternodai oleh sifat-sifat buruk dan keduniawian sehingga tidak dapat melihat lagi hal-hal yang ghoib (tertutup), tempat mata hati adalah Qalbu ( hati nurani ) yang selalu berubah setiap saat sesuai dengan perbuatan manusia sehari-hari jika berbuat jahat akan lupa kepada Allah maka Qalbu itu menjadi kotor dan jika berbuat baik atau berzikir Qalbu itu akan bersih kembali.

Dalam Hadist Nabi disebutkan : “Hati manusia itu ibarat sehelai kain putih yang apabila manusia itu berbuat dosa maka tercorenglah /ternodailah kain putih tersebut dengan satu titik noda kemudian jika sering berbuat dosa lambat-laun sehelai kain putih itu berubah menjadi kotor / hitam”. Jika hati nurani sudah kotor maka terkunci nuraninya akan sulit menerima petunjuk dari Allah.

Ada Empat Tahapan Untuk Menajamkan atau Membersihkan Mata Batin :

Pertama, Mengosongkan hati dari sifat-sifat buruk seperti iri, dengki, benci, dan dari sifat keduniawian.

Kedua, Membuang daya khayal yang mengganggu keyakinan hati kemudian berpikir tentang hal-hal yang ghoib yang kita ketahui.

Ketiga, Mendawamkan (Kontinue) sholat dan berzikir pada malam hari karena kesepian malam dapat menambah kekhusukan hati.

Keempat, Meningkatkan Iman dan Kecintaan kepada Allah yaitu : mencintai Allah dari segala-galanya selalu Munajad (mohon pertolongan Allah), dan Istikharoh ( meminta petunjuk dari Allah SWT )


LANGKAH-LANGKAH MEMPERKUAT CAHAYA BATHIN

Ada beberapa langkah yang memiliki pengaruh positif terhadap kecemerlangan Cahaya Batin manusia, yaitu :

1. Zikir  
2. Do’a  
3. Shalawat Nabi  
4. Makanan Halal dan Bersih  
5. Berpantang Dosa Besar 
6. Berhati Ikhlas dan Berpantang Tamak  
7. Bersedekah (Dermawan)  
8. Mengurangi Makan dan Tidur 
9. Zikir Kalimah Toyyibah  
10. Mengenakan Wewangian


Beberapa hal tersebut diatas apabila diamalkan, Insya Allah seseorang akan memiliki cahaya/kekuatan batin yang kuat sehingga apa yang terprogram dalam hati akan cepat terlaksana.

1. Zikir

Zikir memiliki pengaruh yang kuat terhadap kecemerlangan cahaya batin. Hati yang selalu terisi dengan Cahaya Zikir akan memancarkan Nur Allah dan keberadaannya akan mempengaruhi perilaku yang serba positif.

Kebiasaan melakukan zikir dengan baik dan benar akan menimbulkan ketentraman hati dan menumbuhkan sifat ikhlas. Hikmah zikir amatlah besar bagi orang yang ingin membangkitkan kekuatan indera keenamnya ( batin ). Ditinjau dari sisi ibadah, zikir merupakan latihan menuju Ikhlasnya hati dan Istiqomah dalam berkomunikasi dengan Al Khaliq ( Sang Pencipta ).

Ditinjau dari sisi kekuatan batin, zikir merupakan metode membentuk dan memperkuat Niat Hati, sehingga dengan izin Allah SWT, apa yang terdapat dalam hati, itu pula yang akan dikabulkan oleh Allah SWT. Dengan kata lain, zikir memiliki beberapa manfaat, diantaranya : Membentuk, Memperkuat Kehendak, Mempertajam Batin, sekaligus bernilai Ibadah.

Dengan zikir berarti membersihkan dinding kaca batin, ibarat sebuah bohlam lampu yang tertutup kaca yang kotor, meyebabkan cahaya-sinarnya tidak muncul keluar secara maksimal. Melalui zikir, berarti membersihkan kotoran yang melekat sehingga kaca menjadi bersih dan cahaya-sinarnya bisa memancar keluar.

Sampai disini mungkin timbul suatu pertanyaan. Apakah zikir memiliki pengaruh terhadap kekuatan batin? untuk menjawab pertanyaan ini, kiranya perlu diketahui bahwa hal tersebut merupakan bagian dari karunia Allah SWT.

Dalam sebuah Hadist. Bahwa dengan selalu mengingat Allah menyebabkan Allah membalas ingat kepada seorang hamba-Nya “Aku selalu menyertai dan membantunya, selama ia mengingat Aku” karena itu, agar Allah senantiasa mengingat Anda, perbanyaklah mengingat-Nya dengan selalu berzikir.


2. Do’a

Seseorang yang ingin memiliki kekuatan Rohani pada dirinya, hendaklah memperbanyak do’a kepada orang lain, disamping untuk diri sendiri dan keluarganya. Caranya, cobalah anda mendo’akan seseorang yang anda kenal dimana orang itu sedang mengalami kesulitan.

Menurut para Ahli Hikmah, seseorang yang mendo’akan sesamanya maka reaksi do’a itu akan kembali kepadanya, contohnya : Anda mendo’akan si “A” yang sedang dirundung duka agar Allah berkenan mengeluarkan dari kedukaan, maka yang pertama kali merasakan reaksi do’a itu adalah orang yang mendo’akan, baru setelah itu reaksi do’anya untuk orang yang dituju.

Karena itu semakin banyak anda berdo’a untuk kebaikan sahabat, guru anda, orang yang dikenal / tidak dikenal, siapa pun juga, maka akan semakin banyak kebaikan yang akan anda rasakan. Sebaliknya jika anda berdo’a untuk kejelekan si “A” sementara si “A” tidak patut di do’akan jelek maka reaksi do’a tersebut akan kembali kepada Anda. Contohnya : Anda berdo’a agar si “A” jatuh dari sepeda motor, maka boleh jadi anda akan jatuh sendiri dari sepeda motor, setelah itu baru giliran si “A”.

Tetapi dalam sebuah Hadist disebutkan, Seseorang yang berdo’a untuk kejelekan sesamanya maka do’a itu melayang-layang di Angkasa, jika orang yang dido’akan jelek itu orang zalim maka Allah SWT akan memperkenankan do’anya, sebaliknya jika orang yang dituju itu orang baik-baik, maka do’a itu akan kembali menghantam orang yang berdo’a.

Dari sini lalu timbul konsep “Saling Do’a men Do’akan” seperti guru memberikan atau menghadiahkan do’a berupa surat Al Fatehah kepada muridnya. Sebaliknya murid pun berdo’a untuk kebaikan gurunya. Lalu siapa yang patut disebut guru?. Guru adalah orang yang memberikan informasi pengetahuan akan suatu ilmu. Dimana ilmu itu selanjutnya kita amalkan dan bermanfaat.

Dalam Hadist yang lain disebutkan bahwa do’a yang mudah dikabulkan adalah do’a yang diucapkan oleh seorang sahabat Secara Rahasia, Mengapa ?? ini disebabkan karena do’a itu diucapkan secara Ikhlas. Keikhlasan memiliki nilai (kekuatan) yang sangat tinggi.

Karena itu perbanyaklah berdo’a atau mendo’akan sesama yang sedang dirundung duka. Insya Allah reaksi dari do’a itu akan anda rasakan terlebih dahulu, selanjutnya baru orang yang anda do’akan, semoga .

Di samping itu, mendo’akan seseorang memiliki nilai dalam membentuk kepribadian lebih peka terhadap persoalan orang lain. Jika hal ini dikaitkan dengan janji Allah ; Bahwa barang siapa yang mengasihi yang dibumi maka yang dilangit akan mengasihinya, berlakulah hukum timbal balik. Siapa menanam kebajikan ia akan menuai kebajikan juga, sebaliknya jika ia menanam kezaliman maka ia pun akan menuai kezalimannya juga.


3. Shalawat Nabi

Mungkin sudah sering/pernah mendengar nasihat dari orang-orang tua kita bahwa kalau ada bahaya, kita disarankan salah satunya adalah untuk memperbanyak Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Konon dengan mendo’akan keselamatan kepada Nabi, Allah SWT akan mengutus para malaikat untuk ganti mendo’akan keselamatan kepada orang itu. Dalam beberapa hadist Rasullullah SAW banyak kita temukan berbagai keterangan tentang Afdalnya bershalawat. Diantaranya : “Setiap do’a itu Terdindingi, sampai dibacakan Shalawat atas Nabi “. (HR. Ad- Dailami).

Pada hadist yang lain yang diriwayatkan oleh Ahmad, Nasa’I dan Hakim, Rasullullah SAW bersabda, “Barang siapa membaca Shalawat untuk Ku sekali, maka Allah membalas Shalawat untuknya sepuluh kali dan menanggalkan sepuluh kesalahan darinya dan meninggikannya sepuluh derajat “.

Yang berkaitan dengan urusan kekuatan batin, terdapat dalam Hadist yang diriwayatkan Ibnu Najjar dan Jabir, “Barangsiapa ber-Shalawat kepada Ku dalam satu hari seratus kali, maka Allah SWT memenuhi seratus hajatnya, tujuh puluh daripadanya untuk kepentingan akhiratnya dan tiga puluh lagi untuk kepentingan dunianya”.

Berdasarkan hadist-hadist itu, benarlah adanya jika orang-orang tua kita menyuruh anak-anaknya untuk memperbanyak shalawat kepada anak cucunya. Karena selain merupakan penghormatan kepada junjungannya juga memiliki dampak yang amat menguntungkan dunia dan akhirat.


4. Makanan Halal dan Bersih

Seseorang yang ingin memiliki kekuatan batin bersumber dari tenaga Ilahiyah harus memperhatikan makanannya. Baginya pantang kemasukan makanan yang haram karena keberadaannya akan mengotori hati. Makanan yang haram akan membentuk jiwa yang kasar dan tidak religius. Makanan yang haram disini bukan hanya dilihat dari jenisnya saja ( Misal ; Babi, bangkai, dll. ), tapi juga dari cara dan proses untuk mendapatkan makanan tersebut.

Efek dari makanan yang haram ini menyebabkan jiwa sulit untuk diajak menyatu dengan hal-hal yang positif, seperti : dibuat zikir tidak khusuk, berdo’a tidak sungguh-sungguh dan hati tidak tawakal kepada Allah.

Daging yang tumbuh dari makanan yang haram selalu menuntut untuk diberi makanan yang haram pula. Seseorang yang sudah terjebak dalam lingkaran ini sulit untuk melepaskannya, sehingga secara tidak langsung menjadikan hijab atau penghalang seseorang memperoleh getaran/ cahaya Illahiyah.

Disebutkan, setitik makanan yang haram memberikan efek terhadap kejernihan hati. Ibarat setitik tinta yang jatuh diatas kertas putih, semakin banyak unsur makanan haram yang masuk, ibarat kertas putih yang banyak ternoda tinta. Sedikit demi sedikit akan hitamlah semuanya.

Hati yang gelap menutupi hati nurani, menyebabkan tidak peka terhadap nilai-nilai kehidupan yang mulia. Seperti kaca yang kotor oleh debu-debu, sulitlah cahaya menembus nya. Tapi dengan zikir dan menjaga makanan haram, hati menjadi bersih bercahaya.

Begitu halnya jika anda menghendaki dijaga para malaikat Allah, jangan kotori diri anda dengan darah dan daging yang tumbuh dari makanan yang haram. Inilah mengapa para ahli Ilmu batin sering menyarankan seorang calon siswa yang ingin suatu ilmu agar memulai suatu pelajaran dengan laku batin seperti puasa.

Konon, puasa itu bertujuan menyucikan darah dan daging yang timbul dari makanan yang haram. Dengan kondisi badan yang bersih, diharapkan ilmu batin lebih mampu bersenyawa dengan jiwa dan raga. Bahkan ada suatu keyakinan bahwa puasa tidak terkait dengan suatu ilmu. Fungsinya hanya untuk mempersiapkan wadah yang bersih terhadap ilmu yang akan diwadahinya.

Berpantang melakukan dosa-dosa besar juga dalam upaya membersihkan rohani. Di mana secara umum kemudian dikenal pantangan Ma-Lima yaitu : Main, Madon, Minum, Maling dan Madat, yang artinya berjudi, zina, mabuk-mabukan, mencuri dan penyalahgunaan narkotika.

Walau lima hal ini belum mencakup keseluruhan dosa besar tetapi kelimanya diyakini sebagai biang dari segala dosa. Judi umpamanya, seseorang yang sudah terlilit judi andaikan ia seorang pemimpin maka cendrung korup dan hanya kecil kejujuran yang masih tersisa padanya.

Begitu halnya dengan perbuatan seperti zina, mabuk-mabukan, mencuri, dan menyalahgunakan narkotika diyakini sebagai hal yang mampu menghancurkan kehidupan manusia. Karena itu orang yang ingin memiliki kekuatan batin yang hakiki hendaknya mampu menjaga diri dari lima perkara ini.

Seseorang yang sudah “Kecanduan” satu diantara yang lima perkara ini bukan hanya rendah dipandang Allah, dipandangan manusia biasa pun ikut rendah. Nurani yang kotor menyebabkan do’a-do’a tidak terkabul.

Beberapa langkah apabila dilakukan secara konsekuen, Insya Allah menjadikan manusia “Sakti” Dunia Akhirat. Getaran batinnya kuat, ibarat voltage pada lampu yang selalu di tambah getarannya sementara kaca yang melingkari lampu itu pun selalu dibersihkan melalui laku-laku yang positif.

Hikmah suatu amalan (bacaan) biasanya terkait dengan perilaku manusianya. Dalam hadistnya Turmudzi meriwayatkan, “Seseorang yang mengucapkan Laa ilaha illallah dengan memurnikan niat, pasti dibukakan untuknya pintu-pintu langit, sampai ucapannya itu dibawa ke Arsy selagi dosa-dosa besar dijauhi”.

Hadist ini bisa ditafsiri bahwa suatu amalan harus diimbangi dengan pengamalan. Adanya keselarasan antara ucapan mulut dengan tindakan menyebabkan orang itu mencapai hakikatnya “Kekuatan-Kesaktian”.


6. Berhati Ikhlas Berpantang Tamak

Seseorang yang memiliki hati ikhlas, tidak rakus dengan dunia lebih memiliki kepekaan dalam menyerap pelajaraan ilmu batin. Secara logika, orang yang berhati ikhlas lebih mudah memusatkan konsentrasinya pada satu titik tujuan, yaitu persoalan yang dihadapinya.

Disebutkan bahwa orang yang berhati ikhlas diperkenankan Allah SWT untuk : Berbicara, Melihat, Berpikir dan Mendengar bersama dengan Lidah, Mata, Hati dan Telinga Allah ( baca hadist Thabrani ).

Hati yang ikhlas identik dengan ketiadaan rasa tamak. Orang yang memiliki sifat ikhlas dan tidak tamak amat disukai manusia. Rasullullah SAW pernah didatangi seorang sahabat yang ingin meminta resep agar disukai Allah SWT dan disukai sesama manusia. Rasullullah bersabda : “Jangan rakus dengan Harta Dunia, tentu Allah akan menyenangimu, dan jangan tamak dengan hak orang lain, tentu banyak orang yang menyenangimu “.

Hadist ini jika dikaitkan dengan kehidupan para spiritualis mereka memiliki power pertama kali disebabkan karena kharismanya, jika seseorang itu banyak disukai sesamanya maka apa yang diucapkan pun akan dipercaya. Sebaliknya walau orang itu berilmu tinggi tetapi kalau tidak disukai sesamanya maka apa yang diucapkannya pun tidak akan ada yang menggubris.


7. Bersedekah (Dermawan)

Bersedekah selain untuk tujuan ibadah sosial juga memiliki pengaruh terhadap menyingkirnya bahaya. Banyak hadist membahas masalah sedekah berkaitan dengan tolak-balak. Dengan banyak bersedekah, seseorang akan memperoleh limpahan rezeki dan kemenangan.

Rasullullah SAW bersabda : “Wahai Manusia !! Bertobatlah Kamu kepada Allah sebelum mati, segeralah Kamu beramal saleh sebelum Kamu sibuk, sambunglah hubungan dengan Tuhanmu dengan memperbanyak zikir dan memperbanyak amal sedekah dengan rahasia maupun terang-terangan. Tuhan akan memberi Kamu rezeki, pertolongan dan kemenangan”. (HR Jabir RA)

Dalam kehidupan bermasyarakat kita bisa melilhat hikmah dari sedekah ini. Seseorang yang memiliki jiwa dermawan amat disukai sesamanya. Logikannya jika orang itu disukai banyak orang maka ia jauh dari bahaya.

Kisah nyata terjadi pada suatu daerah. Dua orang yang sama-sama memiliki ilmu batin memiliki kebun mangga. Ketika hampir musim panen, mangga dari seorang dermawan itu tidak ada yang mencurinya, sebaliknya kebun mangga yang milik orang bakhil itu banyak dicuri anak-anak muda.

Disinyalir, pencurian itu terjadi karena unsur “Tidak Suka” dengan pemilik kebun. Sedangkan anak-anak muda itu mengapa tidak mau mencuri kebun milik sang dermawan, rata-rata mereka mengutarakan keengganannya “Ah dia orang baik kok kita kerjain” katanya, nah anda ingin menang dan sakti dunia akhirat ?? perbanyaklah sedekah.


8. Mengurangi Makan dan Tidur.

Sebuah laku tirakat yang universal yang berlaku untuk seluruh makhluk hidup adalah puasa. Ulat agar bisa terbang menjadi kupu-kupu harus berpuasa terlebih dahulu, ular agar bisa ganti kulit harus puasa terlebih dahulu dan ayam agar bisa beranak pun harus puasa terlebih dahulu.

Secara budaya banyak hal yang dapat diraih melalui puasa. Orang-orang terdahulu tanpa mempermasalahkan sisi ilmiahnya aktivitas puasa telah berhasil mendapatkan segala daya linuwih atau keistimewaan melalui puasa yang lazim disebut tirakat.

Para spiritualis mendapatkan Wahyu maupun Wisik ( Petunjuk ghoib melalui puasa terlebih dahulu ). Dan tradisi itu masih terus dilestarikan orang-orang zaman sekarang. Intinya sampai kapanpun orang tetap meyakini dengan mengurangi makan dalam hal ini adalah puasa, seseorang akan memperoleh inspirasi baru, intuisi.

Tradisi kita, ketika secara budaya sudah tiada lagi tempat untuk bertanya, melalui puasa seseorang bisa mendapatkan telinga yang baru dan ketika ia tak lagi mampu berkata, dengan puasa seseorang mampu memperoleh mulut yang baru.

Secara logika, puasa adalah bentuk kesungguhan yang diwujudkan melalui melaparkan diri. Hanya orang-orang yang sungguh-sungguh saja yang sanggup melakukannya. Aktivitas ini jika ditinjau dari sisi ilmu batin, menunjukan bahwa kesungguhan memprogram niat itu yang akan menghasilkan kelebihan-kelebihan.

Hati yang diprogram dengan singguh-sungguh akan menghasilkan seseuatu yang luar biasa. Karena itu dalam menempuh ilmu batin, aktivitas puasa mutlak dibutuhkan. Karena didalam puasa itu tidak hanya bermakna melaparkan diri semata. Lebih dari itu, berpuasa memiliki tujuan manonaktifkan nafsu syaithoni.

Non aktifnya nafsu secara tidak langsung meninggikan taraf spiritual manusia, sehingga orang-orang yang berpuasa do’a nya makbul dan apa yang terusik dalam hatinya sering menjadi kenyataan.

Menurut Imam Syafi’i dengan berpuasa seseorang terhindar dari lemah beribadah, berat badanya, keras hatinya, tumpul pikirannya dan kebiasaan mengantuk. Dari penyelidikan ilmiah puasa diyakini memiliki pengaruh terhadap kesehatan manusia.

Orang-orang terdahulu memiliki ketajaman mata batin dan manjur Ilmu kanuragannya karena kuatnya dalam Laku Melek atau mengurangi tidur malam hari. Bahkan burung hantu yang dilambangkan sebagai lambang ilmu pengetahuan pun disebabkan karena kebiasannya “Tafakur ” pada malam hari.

Dalam filosofi ilmu batin, memperbanyak tafakur malam hari menyebabkan seseorang memiliki “Mata Lebar”, yaitu ketajaman dalam melihat dan membaca apa-apa yang tersirat dibalik kemisterian alam semesta ini.

Bahkan ketika agama Islam datang pun membenarkan informasi sebelumnya yang dibawa oleh agama lain. Hanya Islam yang menginformasikan bahwa dengan ber-Tahajud ketika orang lain terlelap dalam tidur, menyebabkan orang itu akan ditempatkan Allah SWT pada tempat yang terpuji.

Pada keheningan malam terdapat berbagai hikmah. Melawan “Nafsu” tidur menuju ibadah kepada Allah SWT dan dalam suasana hening itu konsentrasi mudah menyatu. Saat inilah Allah SWT memberikan keleluasaan kepada hamba-hamba-Nya guna memohon apa saja yang diinginkan.

Banyak para spiritualis yang memiliki keunikan dalam ilmu batin bukan karena banyaknya ilmu dan panjangnya amalan yang dibacanya, melainkan karena laku prihatin pada malam harinya. Insya Allah seseorang yang membiasakan diri tafakur dan beribadah pada malam hari, maka Allah SWT akan memberikan keberkahan dalam ilmu-ilmunya.


9. Zikir Kalimah Toyyibah.

Ada hal-hal yang tersembunyi dibalik zikir kalimah Toyyibah “La ilaha illallah” pertama, zikir ini disebut sebagai sebaik-baiknya zikir, berdasarkan hadist riwayat Nasa’i, Ibnu Majjah, Ibnu Hibban, dan Hakim “Afdhaluzd dzikri La ilaha Illallaahu” yang artinya : sebaik-baik zikir adalah La ilaha illallah.

Kemudian pada hadist yang lain disebutkan bahwa dengan zikir kalimah Toyyibah ini menyebabkan pintu langit terbuka, selagi yang membaca kalimah itu orang yang menjauhi dosa-dosa besar. Sedangkan dengan mengamalkan zikir kalimah ini, sepanjang zikir ini diamalkan secara tulus ikhlas mengharap ridho Allah SWT, justru Allah yang akan mengatur potensi manusia.

Dalam hadist Qudsy tersurat : “Barang siapa disibukkan zikir kepada-Ku sehingga tidak sempat memohon dari-Ku maka Aku akan memberikan yang terbaik dari apa saja yang Ku berikan”.

Artinya : hikmah dari zikir kalimah Toyyibah itu, seseorang akan diberi karunia oleh Allah SWT walau jenis karunia itu tidak dimintanya. Ini Yang disebut dengan rezeki yang tak terduga-duga.

Hikmah lain, dari membiasakan diri berzikir kalimah “La ilaha illallah “, secara tidak langsung berarti merekam kalimat itu pada alam bawah sadar manusia. Seseorang dalam kondisi kritis, kalimat yang reflek muncul dari alam bawah sadarnya adalah kalimat yang paling akrab dengan lidah dan hatinya.

Maka, seseorang yang istiqomah dalam zikir kalimah “La ilaha illallah “, bila saat sakaratul maut hendak menjemput, Insya Allah kalimat itu yang akan muncul dari mulutnya. Dengan demikian berlakulah janji Allah SWT bahwa seseorang yang diakhir hayatnya mengucapkan kalimat “La ilaha illallah”, maka sorgalah balasannya.

Menyimak hal-hal dibalik kalimah Toyyibah ini, ada dua keuntungan yang bisa kita raih. Pertama keuntungan dunia berupa ketenangan hati akibat bias dari aktivitas zikir, juga keuntungan dunia berupa datangnya karunia yang dilimpahkan yang lebih baik dibanding hamba lain yang meminta.

Sedangkan pahala akhiratnya adalah menemui kematian dengan Khusnul Khotimah. Semoga kita termasuk hamba-hamba Allah yang memperoleh keuntungan dunia akhirat. Amin.


10. Memakai Wewangian.

Kalau kekuatan fisik seseorang ditentukan dari ototnya. Kekuatan ilmu batin ditentukan dari roh. Memperkuat roh, salah satu caranya dengan wewangian. Karena itu orang yang sedang mempelajari ilmu batin atau ingin melestarikan kekuatan ilmu batin dalam jiwa raganya, ia dituntut selalu mengenakan wewangian.

Disebutkan, wewangian amat dibenci setan dan disukai para malaikat. Pengertian “Wangi” disini bukan sekedar wangi karena bau minyak wangi. Wangi yang hakiki adalah wanginya kepribadian, dan itu berarti Ahlakul Karimah. Tentu saja, melengkapi antara syareat dan hakikat itu seseorang memang disunahkan memakai wewangian sekaligus menghiasi diri dengan Ahlak yang baik.

7 Ciri Mata Batin Terbuka Sempurna


Seorang yang mempelajari ilmu mata batin kadang masih bertanya apakah saya sudah berhasil membuka mata batin saya? Kalau sudah terbuka, apa saja yang menjadi pertanda tersebut. Apakah jika bulu kuduk merinding sudah cukup? tentu bukan hal itu saja yang dimaksud.

Dalam ilmu batin sendiri sangat luas sekali khasiatnya, salah satunya untuk meningkatkan daya spiritual. Sehingga seseorang akan lebih fokus dalam upaya mendekatkan diri pada sang pencipta.

7 tanda mata batin terbuka sempurna bisa Anda ketahui dengan ciri ciri sebagai berikut:

1. Mampu fokus dalam melakukan ibadah dimana hubungan komunikasi antara Anda dan Tuhan serasa nyaman.

2. Menerima setiap petunjuk yang seolah semu dari pandangan secara jelas. Petunjuk tersebut merupakan sebuah pesan yang diberikan Tuhan kepada Anda untuk bisa menyelesaikan sebuah masalah.

3. Anda akan merasa diawasi dan dilihat oleh sebuah sosok ghaib yang berada disekitar Anda. Karena hal itu juga Anda bisa melihat keberadaan makhluk ghaib secara tak kasat mata.

4. Merasakan getaran energi positif dan negatis secara jelas. Hal ini bisa berhubungan dengan keberadaan makhluk ghaib dan deteksi penyakit.

5. Peluang yang selama ini ada di depan mata namun tidak disadari akan tampak jelas ketika mata batin terbuka sempurna. Hal ini berhubungan dengan usaha dan jalan membuka rezeki untuk Anda.

6. Terbukanya mata batin akan menyadarkan dan meyakinkan diri Anda siapa orang yang mendukung atau suka dengan Anda dan siapa saja yang memiliki niat buruk terhadap Anda.

7. Ketika mata batin sudah sering diolah, maka tahap ini bisa Anda capai. Yaitu bisa berkomunikasi dengan makhluk halus. Dengan cara yang sedemikian rupa Anda bisa menerjemahkan setiap percakapan dengan makhuk ghaib.

http://dzat-alif-satunggal.blogspot.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar