Sabtu, 15 Oktober 2016

Beragam Fungsi Tenaga Dalam dalam Kehidupan Sehari-Hari


Fenomena Tenaga Dalam
Ki Joko pernah berpendapat bahwa alam semesta nan kita tempati ini bukanlah semata-mata kreasi Ilahi nan patut kita syukuri. Namun, alam semesta juga ialah energi nan bisa kita manfaatkan buat kehidupan kita. Sekilas pendapat tersebut sama seperti pendapat para ilmuwan fisika. Tapi Ki Joko Bodo bukanlah seorang pakar fisika. Dia ialah seorang pakar metafisika, paranormal biasa orang menyebutnya.
Ki Joko Bodo mengatakan segala bentuk kreasi tuhan ialah energi bagi manusia. Ketika kita memandang laut, bukan sekadar pemandangan nan latif nan memanjakan mata dan pikiran kita, tetapi kita dapat mengunakan kekuatan bahari buat membangkitkan tenaga dalam nan ada dalam diri setiap manusia.
Laut ialah bagian terbesar dari unsur pembentuk bumi, maka jika manusia sudah mengusai kekuatan bahari buat menunjang kehidupannya, dia akan dapat mebentengi dirinya sendiri dari kuatan-kekuatan dursila nan setiap setiap saat mengancam diri kita.
Untuk membangkitkan tenaga dalam diri manusia, tentunya kita memerlukan bimbingan khusus. Yang niscaya kita membutuhkan bimbingan spritual seorang guru. Tenaga dalam tak dapat datang dengan sendirinya. Tidak ada nan namanya talenta terpendam di global ini, nan ada ialah ketekunan belajar dan latihan nan intensif.
Seperti nan diutarakan ki Joko Bodo bahwa alam merupakan energi nan tersembunyi nan dapat dimanfaatkan manusia. Maka sumber dari segala sumber buat membengkitkan tenaga dalam dari diri manusia ialah kekuatan alam. Kita hanya perlu menafakurinya setiap saat bahwa alam semesta nan di karuniakan Tuhan buat manusia masih menyimpan banyak misteri buat kita ungkap setahap demi setahap.
Pernahkah anda melihat orang nan menggerakan benda tanpa harus menyentuhnya? Jangan bilang tak pernah?
Fenomena secamam itu sudah banyak kita tonton di televisi atau di pertunjukan sulap di mana pun. Perlu Anda ketahui bahwa kenyataan itu bukan sihir atau ada jin nan membantu benda bergarak tanpa disentuh. Itu ialah energi dari kekuatan pikiran nan disalurkan melalui udara maka terjadilah gaya gesek di permukaan benda nan kita berikan energi. Lalu, bergeraklah benda tersebut.
Anda pun dapat melakukannya, tentunya dengan latihan nan tekun. Ketika Anda sudah membangkitkan kekuatan tenaga dalam dan dapat mengendalikannya, hayati Anda akan jauh lebih berarti dan lebih nyaman. Karena tenaga dalam bukan hanya mengandalkan kekuatan fisik, tetapi kekuatan tenaga dalam ialah kekuatan jiwa.
Unsur inti membentuk manusia itu ialah jiwa, nan membuat manusa dapat bergerak dan berpikir. Tanpa adanya jiwa, manusia mati. Maka jika kita sudah dapat membangkitkan kekuatan jiwa kita nan tersembunyi dalam diri, kita akan menjadi kuat sehat dan percaya diri.
Mungkin Anda pernah melihat bagaimana seseorang dapat menarik truk besar hanya dengan kekuatan rambut atau giginya, padahal orang tersebut tubuhnya kecil dan nyaris tanpa otot. Hal itu bukanlah kenyataan gaib, tetapi orang tersebut sudah dapat memanfaatkan dan membangkitkan tenaga dalam nan tersembunyi dalam dirinya.
Oleh sebab itu, kekuatan fisik manusia bukanlah segalanya buat membantu menghidupkan dunia, tetapi kuatatan jiwalah nan dapat menghidupkan global ini. Dengan membangkitkan tenaga dalam dalam diri, manusia akan lebih percaya bahwa ada kekuatan nan lebih besar nan masih tersembunyi di alam semesta ini nan tidak akan pernah dapat diungkap kecuali dengan kematian, yaitu kekuatan Tuhan.


Berawal dari Pikiran dan Jiwa nan Jernih
Jika Anda pernah memikirkan seseorang dan seseorang nan Anda pikirkan tersebut merespon pikiran Anda, maka jangan heran. Hal tersebut berarti bahwa pikiran Anda memiliki gelombang nan kuat sehingga dapat terpancar sampai ke orang nan Anda tuju.
Begitu pula dengan majemuk hal nan berhubungan dengan tenaga dalam. Tenaga dalam bukanlah tenaga otot nan dapat dikeluarkan kapan saja tanpa harus dilatih dan dipelajari. Tenaga dalam ialah tenaga nan berawal dari pemikiran. Artinya, tanpa konsentrasi nan baik dan benar, tenaga nan tersimpan di dalam tubuh dan jiwa kita tak akan dapat keluar dengan baik. Itulah sebabnya ada nan dinamakan perguruan atau padepokan bagi sebagian orang nan hendak mempelajari ilmu kebatinan atau ilmu tenaga dalam.
Ilmu tersebut disebut dengan tenaga dalam bukan hanya dikeluarkan dari wilayah 'dalam' tubuh saja, tapi juga ilmu nan dikeluarkan dengan kedalaman pikiran dan jiwa orang nan bersangkutan agar energi nan ada di dalam tubuh dapat terpancar ke luar tubuh.
Secara fisik, seseorang nan ingin mengeluarkan tenaga dalam dari tubuhnya haruslah memiliki fisik nan kuat. Akan tetapi, syarat primer nan harus dimiliki oleh seseorang nan ingin mempelajari ilmu tenaga dalam ialah dengan membersihkan pikiran dan jiwanya terlebih dahulu. Tanpa pikiran dan jiwa nan bersih, maka tenaga nan disalurkan pun tak akan menjadi energi nan baik.
Oleh sebab itu, dibutuhkan seorang guru saat mempelajari ilmu tersebut. Hal tersebut dimaksudkan agar orang nan belajar ilmu tersebut tak sembarangan dalam mempergunakan ilmu nan dimilikinya. Dengan hadirnya seorang guru, si penimba ilmu tenaga dalam akan diberikan arahan nan tepat bagaimana caranya memendam emosi, memanage energi nan keluar dan masuk ke dalam tubuhnya, serta kapan energi tersebut dapat dikeluarkan.


Beragam Fungsi Tenaga Dalam dalam Kehidupan Sehari-Hari
Mempelajari ilmu tenaga dalam memang dibutuhkan. Bukan hanya buat membuat kita menjadi seperti jagoan dalam film-film lawas, melainkan buat mengatur ekuilibrium antara kekuatan tubuh, jiwa, dan pikiran.
Jikia Anda memiliki masalah dengan kesehatan tubuh Anda, maka ilmu tenaga dalam ini dapat menjadi salah satu alternatif nan baik buat dapat mengelola energi nan ada di dalam tubuh sehingga lebih positif. Dengan ekuilibrium tersebut, maka sistem metabolisme di dalam tubuh pun akan semakin seimbang dan membaik sehingga mampu menyingkirkan berbagai penyakit dari dalam tubuh Anda.
Namun, seperti nan sudah dijelaskan di atas, sebelum menggunakan ilmu tersebut dalam kehidupan sehari-hari, Anda perlu terlebih dahulu membersihkan pikiran dan jiwa Anda dari berbagai hal negatif agar energi nan muncul pun bersifat positif.
Berikut ialah beberapa fungsi tenaga dalam dalam kehidupan sehari-hari :
  1. Mengatur Energi di Dalam Tubuh
Energi di dalam tubuh sama halnya dengan darah nan mengalir di seluruh tubuh manusia. Oleh karena itu, dibutuhkan satu cara buat dapat memperlancar peredaran energi tersebut. Salah satu cara nan dapat digunakan buat mengolah sistem energi di dalam tubuh ialah dengan membangkitkan tenaga dalam nan dimiliki oleh manusia. Caranya pun dapat dilakukan bermacam-macam, yakni olahraga yoga, meditasi, dan teknik pernapasan.
  1. Memperlancar Sistem Peredaran Darah
Energi nan beredar dengan baik sangat berpengaruh terhadap peredaran darah sehingga dengan melakukan teknik pernapasan dan berbagai ilmu buat membangkitkan tenaga dalam, sistem peredaran darah dalam tubuh pun akan stabil dan membuat tubuh terasa lebih sehat, segar, dan bersemangat.
  1. Mengobati Berbagai Penyakit
Perpindahan energi nan baik dari tubuh kita ke dalam tubuh orang lain dapat memunculkan potensi nan baik pula buat menyembuhkan penyakit nan berada di dalam tubuh seseorang. Itulah sebabnya banyak orang nan memilih pengobatan alternatif buat mengobati penyakit mereka.
  1. Meningkatkan Keimanan Seseorang
Selain memiliki akibat baik secara fisik, ilmu tenaga dalam juga dapat meningkatkan keimanan seseorang sebab dengan pikiran, jiwa, dan hati nan bersih, maka manusia akan senantiasa mengingat Tuhan nan menciptakannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar