Kembang sungsang dinang kunang Kotak kurawis wayang Lindu nira bumi bengkah Adam adam babu hawa Siskang danur wilis Ingkang ngagelaraken cahya nur cahya Anwas anwar ngagelaraken Malih kang danur citra Nurcahya nursari nurjati Dangiang wayang wayanganipun Semar sana ya danar guling Basa sem pangangken-angken Mareng ngemaraken Dat Kang Maha Tunggal Wayang agung wineja wayang tunggal Wayang tunggal

Kamis, 31 Oktober 2013

Pengertian Buffering dan Streaming

Posted by Mohammad Nur Udin | File under : , 

Banyak sekali dijaman sekarang yang mengatakan “ah sialan, bufferingnya lama”. Banyak juga yang marah-marah atau tidak sabar ketika terjadi proses buffer. 

Memang buffering diakhir-akhir ini sudah menjadi makanan buat para penikmat internet. Tapi apakah kalian sudah tau buffering itu apa?

Simak artikel ini.

Buffering artinya proses pengiriman video atau audio yang sedang dilihat atau didengar. walaupun tidak di download langsung, dalam proses tersebut terdapat proses pentransferan data hingga dapat anda nikmati secara langsung.


Apabila di jelaskan secara sederhana Buffering adalah jeda waktu yang kita rasakan pada saat kita inging mengakses seuatu di internet, terutama file video semisal di YouTube, dimana kita melihat tanda seperti jam pasir, melingkar lingkar beberapa saat sampai akhirnya file yang ingin kita akses pun berhasil keluar.

Berbeda lagi dengan streaming. Streaming bisa diartikan adalah pengaksesan video/audio di internet tanpa didownload. Atau bisa dikatakan menikmati video/audio baik melihat/mendengar melalui internet yang membutuhkan koneksi dan tidak didownload terlebih dahulu.

Jika Anda bertanya ada tips untuk mengatasi buffering ada atu tidak, Saya jawab ada. Dan Anda bisa mengunjungi Tips Mengatasi Buffering disini. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar