Kembang sungsang dinang kunang Kotak kurawis wayang Lindu nira bumi bengkah Adam adam babu hawa Siskang danur wilis Ingkang ngagelaraken cahya nur cahya Anwas anwar ngagelaraken Malih kang danur citra Nurcahya nursari nurjati Dangiang wayang wayanganipun Semar sana ya danar guling Basa sem pangangken-angken Mareng ngemaraken Dat Kang Maha Tunggal Wayang agung wineja wayang tunggal Wayang tunggal

Selasa, 27 Januari 2015

Ciri-Ciri Penipu di Tokobagus

penipu tokobagus


Promosi di tokobagus.com sangat menguntungkan, disamping gratis, trafficnya juga tinggi, kalau dari sisi Page Rank saat tulisan ini dibuat PR nya 5, sehingga banyak yang menggunakan situs layanan gratis ini untuk mempromosikan produknya, jual beli langsung tanpa perantara. Ini sangat rentan terhadap penipuan.

Sebagaimana di dunia nyata, di dunia maya juga sama, ada yang baik dan ada yang tidak baik, ada yang jujur ada juga yang bohong, ada yang sungguh-sungguh ada juga penipu.

Saat browsing saya menemukan artikel menarik, dengan judul  "Ciri-Ciri Penipu di Tokobagus", saya kira artikel ini menarik untuk ditampilkan di blog ini, seperti penah juga saya tulis diblog ini terkait Hati-hati Bertransaksi di Online Shop saya kira artikel ini akan sangat bermanfaat bagi pengguna internet, terutama yang akan melakukan pembelian barang lewat internet.

Berikut ini saya kutip, dan sumbernya saya sebutkan dibagian bawah tulisan ini, semoga bermanfaat dan waspadalah.... waspadalah.... waspadalah.

Karena saya aktif memantau barang di tokobagus, terutama kamera DSLR, saya cukup dibuat geram dengan semakin banyaknya iklan yang sangat jelas bahwa itu adalah penipuan. Berikut ciri-ciri umum dari penipu yang berkeliaran di situs jual beli seperti Tokobagus:
  1. Harga yang ditawarkan sangat tidak wajar, jauh dibawah harga pasaran. Misalnya kamera yang harga pasaranya 8 juta hanya ditawarkan 3-4 juta saja.
  2. Memberikan deskripsi hanya copy paste dari spesifikasi kamera yang tersedia di toko kamera online atau web resmi merk kamera.
  3. Foto-foto yang diberikan hanya mencari di internet
  4. Profil pengguna baru saja dibuat, hanya dalam hitungan hari dari waktu tayang iklan.
  5. Pada iklan tertulis melayani COD (cash on delivery), namun harus transfer uang yang tak sedikit sebelum COD dan dipastikan akan kabur setelahnya. Saya mengetahui hal ini dari sharing pengalaman orang di forum kaskus.
  6. Menawarkan produk yang sama dibanyak wilayah.
  7. Profil akan segera dihapus setelah berhasil melakukan penipuan.
  8. Verified member tidak 100% jaminan penjual bisa dipercaya. Telusuri dulu rekam jejaknya di jagad maya.
Waspadalah! Sebaiknya jangan tergiur dengan produk yang ditawarkan dengan harga yang tidak wajar.

Sumber : https://www.bersosial.com/topic/2936/ciri-ciri-penipu-di-tokobagus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar