Kembang sungsang dinang kunang Kotak kurawis wayang Lindu nira bumi bengkah Adam adam babu hawa Siskang danur wilis Ingkang ngagelaraken cahya nur cahya Anwas anwar ngagelaraken Malih kang danur citra Nurcahya nursari nurjati Dangiang wayang wayanganipun Semar sana ya danar guling Basa sem pangangken-angken Mareng ngemaraken Dat Kang Maha Tunggal Wayang agung wineja wayang tunggal Wayang tunggal

Minggu, 08 November 2015

Perhitungan Poin Klasemen MOTOGP sampai 2015

– Perolehan poin para pembalap di setiap balapan
Finish pos 1 = 25 poin
Finish pos 2 = 20 poin 
Finish pos 3 = 16 poin
Finish pos 4 = 13 poin
Finish pos 5 = 11 poin
Finish pos 6 = 10 poin
Finish pos 7 = 9 poin
Finish pos 8 = 8 poin
Finish pos 9 = 7 poin
Finish pos 10 = 6 poin
Finish pos 11 = 5 poin
Finish pos 12 = 4 poin
Finish pos 13 = 3 poin
Finish pos 14 = 2 poin
Finish pos 15 = 1 poin
– Poin untuk Team
Raihan poin untuk team adalah berdasarkan dari jumlah pembalap yang diturunkan oleh team tersebut, bila pembalap yang diturunkan cuma 1 maka itulah poin untuk team, tapi kalau ada dua pembalap yang diturunkan maka total poin yang diraih pembalap ditambahkan menjadi total poin buat Team. Perhitungan maksimal hanya untuk dua pembalap jadi kalau ada pembalap ke tiga semua meraih poin dalam satu balapan maka yang dihitung Cuma dari dua pembalap teratas.
– Poin Kostruktor
Perolehan poin untuk gelar konstruktor ini dapatkan dari motor pabrikan yang finis di posisi tertinggi dalam setiap balapan.
Sistem Poin Penalti di MotoGP
Sistem poin penalti telah diperkenalkan di MotoGP sejak tahun 2013, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kelakuan negatif pembalap yang membahayakan pembalap lain. Jumlah poin penalti berkisar antara 1 – 10.
Sejak musim 2014 lalu, aturan poin penalti sudah diubah. Sebelumnya poin yang terakumulasi akan dihapus setiap musim balapan berakhir. Tapi sekarang poin penalti baru akan otomatis dihapus setelah berjarak 365 hari atau setahun sejak didapatkan oleh setiap pembalap.
Sanksi Poin Penalti :
Jika Sudah mencapati 4 poin -> start dari grid paling belakang.
Jika Sudah mencapati 7 poin -> start dari pit lane.
Jika Sudah mencapati 10 poin -> akan di disqualifikasi dari balapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar