Kembang sungsang dinang kunang Kotak kurawis wayang Lindu nira bumi bengkah Adam adam babu hawa Siskang danur wilis Ingkang ngagelaraken cahya nur cahya Anwas anwar ngagelaraken Malih kang danur citra Nurcahya nursari nurjati Dangiang wayang wayanganipun Semar sana ya danar guling Basa sem pangangken-angken Mareng ngemaraken Dat Kang Maha Tunggal Wayang agung wineja wayang tunggal Wayang tunggal

Selasa, 13 Mei 2014

Foto Gua Ashhabul Kahfi

Banyak terjadi perselisihan faham tentang lokasi gua. Ada yang mengatakan berada di Suriah, ada pula yang mengatakan di Turkia, akan tetapi banyak yang berpendapat lokasi gua terdapat di Yordania di perkampungan Al-Rajib atau dalam Al-Quran di sebut Al-Raqim, yang berjarak 1.5 km dari kota Abu A’landa dekat kota Amman- Yordania. Info terakhir yang didapatkan bahwa Raja Abdullah ke 2 (Raja Yordania) telah meresmikan untuk mendirikan di muka gua Ashhabul Kahfi masjid dan ma’had yang diberi nama “Masjid Gua Ahlul Kahfi” dan “Ma’had Da’wah dan Dai’ “.
Lihat Foto Foto Gua
Raja Abdullah ke 2 meresikan Masjid Gua Kahfi
Masjid Gua Kahfi yang lama



 Peresiman Masjid Gua Kahfi
 Pintu muka gua
 Sumber mata air di gua
 Pemandangan gua dari dalam
 peninggalan dalam gua
 Pintu masuk Gua
 Kamar Ashhabul Kahfi sebelah timur
 Kamar Ashhabul Kahfi sebelah barat
 Batu tulis peninggalan bersejarah Ahli Kahfi
 Tulang tulang Ahli Kahfi ditemukan tahun 1963
 Lobang angin di dalam gua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar