Kembang sungsang dinang kunang Kotak kurawis wayang Lindu nira bumi bengkah Adam adam babu hawa Siskang danur wilis Ingkang ngagelaraken cahya nur cahya Anwas anwar ngagelaraken Malih kang danur citra Nurcahya nursari nurjati Dangiang wayang wayanganipun Semar sana ya danar guling Basa sem pangangken-angken Mareng ngemaraken Dat Kang Maha Tunggal Wayang agung wineja wayang tunggal Wayang tunggal

Selasa, 01 Desember 2015

10 Latihan Militer Paling Ekstrem di Dunia Selain TNI

Reporter : Rohimat Nurbaya | terbaru

Tentara Kolombia Berlatih di Hutan (Foto: Bussines Insider)
Beberapa latihan dilakukan misalnya, telanjang badan lalu ditutupi dengan salju dingin, meminum darah ular kobra, atau melompati cincin api.
Money.id - Supaya memiliki prajurit hebat, kuat, dan disiplin, beberapa negara memiliki cara tersendiri dalam latihah militer, bahkan mereka menerapkan latihan ekstrem.
Beberapa latihan dilakukan misalnya, telanjang badan lalu ditutupi dengan salju dingin, meminum darah ular kobra, atau melompati cincin api.
Itu hanya beberapa dari sekian banyak latihan militer paling ekstrem yang dilakukan di beberapa negara. Seperti dikutip dari Business Insider, 10 latihan militer paling ekstrem di dunia.
1. Korea Selatan 
Foto: Bussines Insider
Salju sangat dingin bahkan bisa merusak tubuh manusia. Tetapi di Korea Selatan salju digunakan untuk melatih tentara mereka.
Dengan bertelanjang dada, para prajurit harus menutupi tubuhnya dengan salju sangat dingin. Hal itu dipercaya dapat membantu tentara memperkuat kekuatan fisiknya dan psikologis.
2. Taiwan
Foto: Bussines Insider
Untuk menyelesaikan pelatihan militer, marinir di Taiwan harus merangkak di jalur berbatu dengan disaksikan peserta latihan lainnya.
Mereka harus rela tubuhnya tergores dan kesakitan ketika merangkak melalui batu-batu, di mana sebagian batu ada yang runcing.
3. Tiongkok
Foto: Bussines Insider
Tiongkok merupakan salah satu negara dengan angkatan militer terjuat, sehingga latihan diberikan pun cukup ekstrem. Seorang tentara di sana harus bisa melompati cincin api sebagai bentuk dari pelatihan mereka.
4. Belarus
Foto: Bussines Insider
Republik Belarus merupakan sebuah negara terletak di Eropa Timur. Secara administratif terbagi menjadi enam provinsi dan sebuah kota khusus.
Pasukan khusus di negara ini dilatih menghadapi perang kimia. Sehingga ketika melakukan latihan ditemani dengan zat-zat kimia berbahaya yang mungkin bisa merenggut nyawa mereka dalam sekejap.

5. Kolombia
Foto: Bussines Insider
Biasanya seorang prajurit masih dalam tahap pelatihan belum diizinkan melakukan tugas berbahaya yang bisa merenggut nyawa.
Tetapi di Kolombia, pasukan militernya harus berlatih di sebuah hutan tempat bersarang pasukan gerilya paling menakutkan, FARC.
Para prajurit tersebut dilatih untuk mencapai batas maksimal kemampuannya.
Money.id - Seorang prajurit dilatih supaya bisa bertahan dalam segala kondisi. Hal tersebut dipersiapkan untuk menghadapi berbagai pertempuran di berbagai medan, terutama di hutan.
Tidak sedikit negara melatih prajurit mereka hingga mencapai kemampuan maksimal, bahkan bisa dikatakan ekstrem. Seperti dikutip dari Business Insider, Minggu 29 November 2015, berikut 10 latihan militer paling ekstrem di dunia.
6. Thailand
Prajurit Amerika minum darah ular kobra saat latihan bersama militer Thailand (Foto/ibitimes)
Seorang tentara dituntut untuk bisa bertahan hidup dalam kondisi apapun dan di manapun mereka berada dengan menggunakan sumber daya seadanya.
Dalam latihan bersama Marinir Amerika Serikat, para prajurit Angkatan Laut Thailand dilatih untuk bertahan hidup di hutan tropis dengan meminum darah ular kobra. 
7. Thailand
Prajurit Amerika makan serangga saat latihan bersama militer Thailand (Foto: Bussiness Insider)
Selain harus meminum darah ular kobra, seorang prajurit yang hendak bergabung dengan Angkatan Laut Thailand harus bisa bertahan hidup dengan memakan serangga.
Serangga itu diletakkan di sebuah bambu sebagai pengganti piring. Apabila tidak ada air minum setelah makan serangga, darah ular kobra tadi digunakan sebagai pengganti air putih.
8. Belarus
Foto: Bussines Insider
Selain harus bisa bertahan dari bahan kimia, pasukan khusus di Belarus juga harus berlatih keseimbangan tubuh.
Para prajurit itu harus berjalan di atas rantai. Mereka harus mampu menyeimbangkan tubuhnya atau akan terjatuh ke dalam api. Kosentrasi mereka juga akan sedikit terganggu oleh asap dari api tersebut.
9. Belanda
Foto: Bussiness Insider
Para prajurit di negara kincir angin selalu berlatih dengan menggunakan kuda. Para prajurit akan menunggangi kuda dan harus melewati bom asap yang tebal dengan jarak pandang nyaris nol.
Mereka ditantang supaya tidak bertabrakan dengan prajurirt lain yang sama-sama menggunakan kuda.
10. Jerman
Foto: Bussiness Insider
Pasukan khusus di Jerman dilatih untuk bisa me-reload pistol sambil menahan nafas di dalam air. Hal itu ditujukan agar mereka bisa berpikir jernih ketika dalam keadaan terdesak seperti saat tenggelam. (poy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar