Kembang sungsang dinang kunang Kotak kurawis wayang Lindu nira bumi bengkah Adam adam babu hawa Siskang danur wilis Ingkang ngagelaraken cahya nur cahya Anwas anwar ngagelaraken Malih kang danur citra Nurcahya nursari nurjati Dangiang wayang wayanganipun Semar sana ya danar guling Basa sem pangangken-angken Mareng ngemaraken Dat Kang Maha Tunggal Wayang agung wineja wayang tunggal Wayang tunggal

Senin, 07 Desember 2015

Manfaat Daun Sambung Nyawa Untuk Kesehatan Anda

Daun sambung nyawa atau yang dikenal sebagai cacalia procumbens louradalah tanaman yang sering dijadikan obat-obatan untuk kesehatan. Dan salah satu penyakit yang sering disembuhkan dengan menggunakan tanaman ini adalah penyakit diabetes.
Selain penyakit diabetes, masih banyak lagi penyakit lainnya yang bisa disembuhkan dengan menggunakan tanaman daun sambung nyawa ini. Nah, sebenarnya apa saja sih manfaat daun sambung nyawaini?? Kenapa bisa dijadikan obat untuk kesehatan?? Apa saja kandungan dari zat yang terdapat didalam tanaman daun sambung nyawa tersebut?? Nah, bagi anda yang penasaran akan khasiat dan kandungan zat daun sambung nyawa, anda bisa simak terus artikel berikut.

Kandungan Zat Dalam Daun Sambung Nyawa

manfaat-daun-sambung-nyawa
Memang sudah tidak diragukan lagi, daun sambung nyawa adalah tanaman obat yang dijadikan campuran obat-obatan herbal yang sangat memiliki banyak sekali manfaatnya. Nah, sebelum membahas akan manfaat daun sambung nyawa alangkah baiknya jika kita mengetahui dulu apa saja zat-zat senyawa yang terkandung didalam tanaman sambung nyawa tersebut.
Kandungan zat senyawa yang terkandung didalam daun sambung nyawa dianataranya glokosida, asam fenoliat yang terdiri dari asam p-kumarat, asam kafeat, asam vanilat, dan asam benzoate, flavonoid yang terdiri dari 7,3,4 trihidoksi flavon, minyak atsiri, triterpenoid, steroid, dan saponi. Semua zat senyawa tersebut sangat berpengaruh dan sangat penting untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit serta mampu menjaga kesehatan tubuh anda.

Khasiat Tanaman Daun Sambung Nyawa Untuk Kesehatan

Nah, setelah mengetahui akan kandungan zat senyawa yang ada didalam tanaman daun sambung nyawa, pastinya anda sudah paham dan jelas bukan akan kegunaan dan manfaat daun sambung nyawa tersebut. Namun bagi anda yang masih bingung dan bertanya-tanya sebenarnya daun ini dapat menyembuhkan penyakit apa saja sih?? YUK SIMAK. Khasiat tanaman daun sambung nyawa berikut ini, diantaranya:
1. Untuk obat antipiretik, diuretic, dan hipoglikemik
2. mencegah dan menurunkan kadar gula, batu ginjal, batu kandung kemih
3. Menurunkan kolesterol dan trigliserida
4. Sebagai anti bakteri
5. Menghambat pertumbuhan sel kanker
6. mencegah terjadinya sel jaringan ginjal yang rusak
7. Mengatasi polip serta amandel
8. Membantu mengatasi batuk sinusitis
9. Mengatasi tumor dan kanker
10. Mengatasi radang tenggorokan
Itulah wacana dan informasi mengenai khasiat dan manfaat daun sambung nyawa untuk kesehatan anda, semoga wacana dna informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar