Kembang sungsang dinang kunang Kotak kurawis wayang Lindu nira bumi bengkah Adam adam babu hawa Siskang danur wilis Ingkang ngagelaraken cahya nur cahya Anwas anwar ngagelaraken Malih kang danur citra Nurcahya nursari nurjati Dangiang wayang wayanganipun Semar sana ya danar guling Basa sem pangangken-angken Mareng ngemaraken Dat Kang Maha Tunggal Wayang agung wineja wayang tunggal Wayang tunggal

Kamis, 10 Desember 2015

KUMPULAN AYAT QUR’AN PEMBUKA PINTU REZEKI DAN RAHMAT

Oleh Fadhil ZA
rejekinikmatallahHidup didunia ini penuh dengan tantangan dan rintangan. Ada orang yang hidup selalu dirudung malang, tidak pernah lepas dari berbagai penderitaan dan kesulitan. Usaha selalu menemui kegagalan dan kerugian. Sebaliknya ada pula orang yang selalu hidup dalam kebertuntungan, apa saja usaha yang dipegang selalu berhasil dan sukses. Demikianlah Allah melapangkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa saja yang dikehedakinya sebagai firmannya dalam surat Al Israak ayat 30 :
30. Sesungguhnya Tuhanmu melapangkan rezki kepada siapa yang Dia kehendaki dan menyempitkannya; sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya. (Al Israak 30)
Allah maha kuasa untuk melapangkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa saja yang dikehendakinya. Allah juga memberikan kekayaan dan kemewahan berlimpah pada orang yang kafir dan menentang Allah. Barang siapa yang menginginkan kehidupan dunia dan tidak peduli dengan akhirat , akan diberikan oleh Allah segala yang diinginkan didunia ini , namun  diahirat kelak ia akan dibenamkan dalam neraka jahanam sebagai disebutkan dalam firmannya dalam surat al Israak 18
18. Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. (Al Israak 18)
Orang yang beriman pada Allah dan kehidupan akhirat tentu saja tidak menginginkan keadaan yang seperti itu. Mereka menginginkan mendapat kesejahteraan hidup didunia maupun diakhirat. Didunia hidup berkecukupan dan diakhirat dimasukan kedalam syurganya Allah.
Untuk mendapatkan kesejahteraan hidup didunia maupun akhirat mintalah pertolongan pada Allah. Karena Dialah penguasa kehidupan didunia maupun akhirat. Allah menjamin bahwa orang yang selalu mendekatkan diri padaNya akan dimudahkan semua urusan nya dan  diberi kesejahteraan hidup didunia maupun akhirat.  Berikut ini kami sampaikan beberapa ayat qur’an yang baik dibaca didalam shalat atau sebagai bacaan dzikir untuk meraih kesejahteraan hidup didunia maupun akhirat.
  1. SURAT AL FATH 1-4
Al Fath 1-41-    Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu  kemenangan yang nyata,2- supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmat-Nya atasmu dan memimpin kamu kepada jalan yang lurus,3- dan supaya Allah menolongmu dengan pertolongan yang kuat (banyak).4- Dia-lah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). Dan kepunyaan Allah-lah  tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana, (AL FATH 1-4)
Baca ayat tersebut diatas  dengan memahami dan menghayati maknanya. Ada beberpa hal yang dijanjikan Allah dalam ayat tersebut :
  • Allah telah menjanjikan kemenangan yang nyata
  • Mengampuni dosa yang telah lalu dan yang akan datang
  • Memberi kenikmatan hidup  yang sempurna didunia maupun akhirat
  • Menunjuki pada jalan yang lurus
  • Memberi pertolongan dengan pertolongan yang dahsyat
  • Memberi ketenangan dan kenyamanan kedalam hati orang yang beriman
  • Meneguhkan Iman  dan keyakinannya pada Allah
  • Memberi pertolongan dengan tentara langit dan bumi (Malaikat)
Jadikan ke empat ayat tersebut diatas sebagai bacaan dalam shalat wajib maupun sunah (shalat malam atau dhuha). Hayati bacaan tersebut  dan harapkan apa yang dijanjikan Allah dalam ayat tersebut . Ayat tersebut bisa juga dijadikan  bacaan dzikir harian dengan mendengarkan atau membacanya diluar shalat . Bagi yang belum hafal ayat tersebut bisa mendengarkan MP 3 ayat tersebut  dengan berulang ulang. Mereka yang rutin membaca ayat ini dalam shalat maupun sebagai bacaan dzikir harian akan diberi ketenangan dan kenyamanan didalam hatinya terbebas dari  rasa cemas, takut , gelisah dan stress yang berkepanjangan. Semua urusannya jadi mudah karena selalu mendapat pertolongan dari Allah dalam menghadapi berbagai masalah . Selalu mendapat keberuntungan dan kesuksesan sebagaimana yang dijanjikan  Allah pada awal ayat ini. Ayat ini sangat tepat dibaca oleh mereka yang ingin membebaskan diri dari berbagai kesulitan dan masalah hidup yang mendera.
2-    SURAT FATHIR 2-3
Fathir 2-32- Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorang pun yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan oleh Allah maka tidak seorang pun yang sanggup untuk melepaskannya sesudah itu. Dan Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.3- Hai manusia, ingatlah akan nikmat Allah kepadamu. Adakah pencipta selain Allah yang dapat memberikan rezeki kepada kamu dari langit dan bumi? Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; maka mengapakah kamu berpaling (dari ketauhidan)? (FATHIR 2-3)
Baca ayat tersebut dengan penuh pemahaman dan pengertian. Didalam  ayat ini Allah menjelaskan beberapa hal :
  • Apa saja rahmat yang telah ditetapkan Allah   pada seseorang tidak ada satu kekuatanpun yang dapat menghalangi atau merintanginya.
  • Apa saja rahmat yang ditahan Allah dari seseorang maka tidak ada yang bisa memberikannya selain Allah sendiri.
  • Allah mengingatkan agar setiap orang selalu mengenang berbagai nikmat dan karunia yang telah diberikan Allah padanya. (bersyukur)
  • Tidak ada yang dapat memberikan rezeki dari langit dan bumi selain Allah
  • Karena itu tidak sepantasnya kita berpaling dari Allah
Jadikan ayat tersebut sebagai bacaan shalat atau dzikir harian. Bagi yang belum hafal bisa mendengarkan MP 3 dari ayat tersebut diatas. Harapkan apa yang dijanjika  Allah dalam ayat tersebut, dan laksanakan apa yang dianjurkan. Dengan membaca ayat ini secara rutin dalam shalat atau sebagai dzikir harian, akan muncul keyakinan bahwa apa saja rahmat yang telah ditetapkan Allah bagi dirinya tidak ada satu kekuatanpun yang dapat menghalanginya. Dengan mengenang dan mensyukuri berbagai nikmat yang sudah didapat niscaya Allah akan menambahka kebnikmatan yang banyak bagi dirinya.
 3-    SURAT AN NUR AYAT 55-56
an-nur-55-56
55- Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apa pun dengan Aku. Dan barang siapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik. 56- Dan dirikanlah sembahyang, tunaikanlah zakat, dan taatlah kepada rasul, supaya kamu diberi rahmat.(AN NUR 55-56)
Baca ayat tersebut diatas dengan penuh penghayatan akan maknanya. Ada beberapa hal yang terkandung dalam ayat tersebut , antara lain:
  • Alah telah berjanji nkepada orang yang beriman dan mengerjakan amal soleh , bahwa Allah akan menjadikanya berkuasa dibumi ini sebagaimana orang dahulu berkuasa.
  • Allah akan meneguhkan agama yang diridhoi baginya (Islam)
  • Allah akan mengganti ketakutan dan  kecemasan mereka dengan rasa aman , nyaman dan tentram .
  • Dengan syarat mereka tetap menyembah Allah dan tidak mempersekutukanNya dengan suatu apapun juga
  • Barang siapa yang berpaling mereka itulah orang yang fasik
  • Allah juga memerintahkan agar kita tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan patuh kepada RasulNya.
Jadikan ayat tersebut diatas sebagai bacaan shalat dan dzikir harian. Bagi yang belum hafal bisa mendengarkan MP3 nya dengan penuh penghayatan. Harapkan apa yang dijanjikan dalam ayat tersebut dan laksanakan apa yang diperintahkannya. Mereka yang rutin membaca ayat ini dengan penuh pemahaman insya Allah tidak akan melarat dan susah hidupnya. Allah akan menjadikan mereka berkuasa dibumi ini, baik sebagai pejabat, pengusaha, atau profesi lainnya.  Allah akan menghilangkan kegelisahan , kecemasan , ketakutan rasa tertekan dan stres berkepanjangan dari hati mereka serta menggantinya dengan rasa aman nyaman dan tentram. Ayat ini sangat baik dibaca oleh mereka yang memiliki ambisi untuk meraih sukses dan kemenangan didunia ini, juga bagi mereka yang ingin bebas dari berbagai penderitaan dan kesukaran hidup.
4-    SURAT ASY SYUURA AYAT 12
ASYUURAA 12
12. Kepunyaan-Nya-lah perbendaharaan langit dan bumi; Dia melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyempitkan(nya). Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui segala sesuatu (Asy syuura 12)
Ayat tersebut karena hanya satu ayat saja, bisa dibaca didalam shalat digabung dengan salah satu ayat yang sudah disampaikan sebelumnya. Boleh juga dibaca berulang ulang dalam satu rakaat. Atau dibaca diluar shalat sebagai bacaan dzikir harian.  Pahami dan yakini ayat tersebut bahwa Allah yang memiliki perbendaharaan kekayaan dilangit dan bumi , memiliki kekuatan unutk melapnagkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa saja yang dikehendakiNya. Harapkanlah karuniaNya bahwa Allah akan memberikan  rezeki berlimpah kepada anda.  Pesan yang disampaikan   dalam ayat ini adalah :
  • Allah lah yang menguasai perbendaharaan kekayaan diseluruh penjuru langit dan bumi
  • Dia mempunyai kekuasaan untuk melapangan atau menyempitkan rezeki bagi siapa saja yang dikehendakiNya.
Ayat tersebut bisa juga dibaca diluar shalat sebagai dzikir harian baik dibaca dengan lisan maupun didalam hati secara berulang ulang, dengan penuh keyakinan. Ayat ini memberi keyakinan bahwa Allahlah yang memiliki seluruh kekayaan yang ada dilangit dan bumi, Dia memberi kekayaan pada siapa yang dikehendaki dengan tidak terhingga, juga menyempitkan bagi siapa yang dikehendakiNya. Insya Allah dengan meyakini ayat ini kita akan terbebas dari kemiskinan dan kemelaratan.  Ayat ini sangat baik dibaca bagi mereka yang ingin hidup serba cukup jauh dari kemelaratan, kepapaan  dan kemiskinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar