Kembang sungsang dinang kunang Kotak kurawis wayang Lindu nira bumi bengkah Adam adam babu hawa Siskang danur wilis Ingkang ngagelaraken cahya nur cahya Anwas anwar ngagelaraken Malih kang danur citra Nurcahya nursari nurjati Dangiang wayang wayanganipun Semar sana ya danar guling Basa sem pangangken-angken Mareng ngemaraken Dat Kang Maha Tunggal Wayang agung wineja wayang tunggal Wayang tunggal

Senin, 27 Maret 2017

Daftar lengkap Tim peserta MotoGP 2017

Tim peserta motoGP 2017 terdapat nama baru seperti KTM Factory Racing, disamping itu ada juga pembalap baru yang naik dari kelas Moto2 dan beberapa pembalap yang pindah ke tim baru di 2017.

Yang paling menjadi perhatian adalah perpindahan Lorenzo ke tim Ducati menggantikan Iannone yang pindah stang ke Suzuki.

Bagaimana sepak terjang Lorenzo menaklukan tangguhnya mesin Ducati di trek lurus namun alot saat diajak menikung akan menjadi tayangan menarik di motogp 2017.

Di tahun 2017 Rossi yang masih tetap duduk di jok Yamaha M1 akan ditemani pembalap motogp Maverick Vinales, rider pindahan dari Tim Suzuki.

Selain pembalap pindahan ada juga pembalap dari Moto2 yang dipromosikan naik kelas ke Motogp. Sam Lowes salah satu pembalap motogp yang mengisi salah satu tim peserta motogp 2017 dan akan merasakan sengitnya persaingan di kelas para raja dengan menunggangi motor Aprillia dari Tim Aprilia Racing Team Gresini.

Sementara Tim Honda masih di kawal dua pembalapnya yaitu Dani Pedrosa dan Juara Dunia Motogp 2016, Marc Marques.


daftar lengkap tim dan pembalap motogp musim 2017

Secara lengkap, berikut Tim peserta balap motor kelas Motogp tahun 2017.

1. Repsol Honda Team

Dani Pedrosa #26
Marc Marquez #93

Formasi pembalap team Honda akan tetap bertahan hingga akhir kontrak di tahun 2018. Dengan begini, pabrikan Honda diuntungkan karena tidak perlu lagi beradaptasi perihal non teknis karena semua anggota timnya sudah saling mengenal dan bekerja sama dengan baik.


2. Movistar Yamaha MotoGP

Valentino Rossi #46
Maverick Vinales #25

Kepindahan Maverick Vinales tentu membutuhkan adaptasi. Adaptasi teknis dan non teknis membutuhkan waktu dan bisa memecah konsentrasi pembalap. 

Bagi Rossi, kehadiran Vinales memberi angin baru dan suasana baru di paddock setelah sekian lama mengalami hubungan kurang harmonis dengan rekan satu timnya Lorenzo. 

Sedangkan Vinales cukup menjanjikan dan langsung tampil mengejutkan saat test pra musim di sirkuit Valencia pasca berakhirnya gelaran motogp musim 2016 lalu.


3. Ducati Team

Jorge Lorenzo #99
Andrea Dovizioso #04

Lorenzo menjadi fokus perhatian musim ini karena kepindahannya dari Yamaha ke Ducati merupakan keputusan besar yang cukup dinantikan. Mengingat Rossi pernah terpuruk saat memutuskan hijrah ke Ducati.

Tapi di tahun 2016, Ducati tampil cukup kompetitif dan beberapa kali berhasil naik podium meskipun beberapa kali juga mengalami insiden. 


4. Team Suzuki Ecstar

Andrea Iannone #29
Alex Rins #42

Tim Suzuki Ecstar sudah kembali kejalur balap yang benar. Bermodal satu kali podium pertama di GP inggris 2016, membuat Suzuki semakin yakin menatap 2017 dengan pembalap barunya.


5. Aprilia Racing Team Gresini

Sam Lowes #22
Aleix Espargaro #41

Sam lowes salah satu pembalap motogp 2017 yang naik kelas dari Moto2 mengisi satu tempat di tim Aprilia sebagai pendatang baru dan akan berduet dengan Aleix Espargaro yang musim 2016 lalu membela Suzuki.


6. KTM Factory Racing

Bradley Smith #38
Pol Espargaro #44

KTM merupakan salah satu tim peserta motogp 2017 yang akan memulai debut balap kelas motoGP dengan pasangan pembalap Bradley Smith #38 dan Pol Espargaro #44 yang masing-masing dikontrak hingga musim 2018.


7. OCTO Pramac Yakhnich

Scott Redding #45
Danilo Petrucci #9 

Tim yang bermarkas di Italia ini telah terlibat dalam balapan MotoGP sejak tahun 2002 silam. Pramac Racing menggunakan mesin Ducati untuk turun di balapan Motogp, prestasinya cukup baik, beberapa kali masuk 10 besar di beberapa seri musim 2016 lalu.


8. Marc VDS Racing Team

Tito Rabat #53
Jack Miller #43

Tim asal Belgia menjadi tim peserta motogp 2017 yang ikut meramaikan persaingan perebutan gelar juara dunia di ajang paling bergengsi balap motoGP.

Tito Rabat dan Jack Miller dipercaya untuk menjadi pembalap motoGP 2017 dari tim Marc VDS Racing untuk mencapai hasil terbaik di setiap seri motogp 2017.


9. Monster Yamaha Tech 3

Jonas Folger #94
Johann Zarco #5

Johann Zarco sebagai pemegang juara dunia di kelas Moto2 2016, di tahun 2017 ini naik kelas ke MotoGP bersama Jonas Folger akan mencoba menaklukkan ganasnya mesin 1000cc dikelas para raja yang tentu saja sangat berbeda dibanding motor kelas moto2 yang hanya 600cc


10. LCR Honda

Cal Crutchlow #35

Akan bertarung seorang diri membela tim LCR Honda ditahun 2017. Cal Crutchlow mengakhiri musim 2016 dengan mengumpulkan 141 poin dan berhasil menduduki peringkat ke tujuh di klasemen akhir.


11. Avintia Racing

Hector Barbera #8
Loris Baz #76

Tim satellite yang bekerja sama dengan pabrikan Ducati hingga akhir musim 2017. Tim satelit ini akan menggunakan motor Ducati GP15 dan GP16. 

Keputusan siapa yang akan mengendarai GP16 atau GP15 tentu tergantung strategi tim dan hasil test untuk mendapatkan hasil terbaik di motoGP 2017.


12. Pull & Bear Aspar Team

Alvaro Bautista #19
Karel Abraham #17

Tim asal Spanyol yang dirikan oleh Jorge Martinez akan trun dikelas motogp menggunakan motor Ducati. Pembalap muda Karel Abraham dan Alvaro Bautista akan membalap di tim ini hingga akhir musim 2017.


Total ada 12 tim peserta dan 23 pembalap motogp 2017 yang siap bertarung dikelas para raja. Suzuki sudah mulai menunjukan kelasnya di tahun 2016, sedangkan ditahun 2017, ada nama KTM Factory Racing yang akan mengusik dominasi pabrikan Jepang di kelas Motogp.

Beberapa pembalap baru yang naik kelas dari Moto2 siap meramaikan pertarungan meskipun mungkin butuh adaptasi untuk menaklukkan motor bertenaga 1000cc yang jelas memiliki karakteristik yang berbeda dibanding motor Moto2.

Semoga saja musim 2017 membrikan tontonan yang menarik seperti yang terjadi di musim 2016. Pada musim 2016 setidaknya ada 9 pembalap yang berbeda yang menduduki podium nomor satu dalam satu musim.

9 pembalap tersebut adalah; Marc Marquez, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, Jack Miller, Cal Crutchlow, Maverick Vinales, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso.


Ini menjadi rekor tersendiri dalam sejarah gelaran motoGP, setelah Dorna merubah beberapa regulasinya, salah satunya mengenai ECU yang seragam, berhasil menjadikan persaingan di kelas MotoGP menjadi sangat ketat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar