Kembang sungsang dinang kunang Kotak kurawis wayang Lindu nira bumi bengkah Adam adam babu hawa Siskang danur wilis Ingkang ngagelaraken cahya nur cahya Anwas anwar ngagelaraken Malih kang danur citra Nurcahya nursari nurjati Dangiang wayang wayanganipun Semar sana ya danar guling Basa sem pangangken-angken Mareng ngemaraken Dat Kang Maha Tunggal Wayang agung wineja wayang tunggal Wayang tunggal

Senin, 11 April 2016

7 Cara Cegah Panu Dengan Mudah

Panu adalah penyakit kulit yang dimusuhi oleh setiap orang. Panu di tandai dengan bercah warna putih pada kulit anda. Panu tdak terbatas pada satu tempat. Pnyakit kulit ini bisa terjadi pada tubu Anda di bagian manapun. Panu sendiri terjadi karena banyak faktor. Misalnya saja Lembab dan panas dari lingkungan, dari pakaian ketat, dan pakaian tak menyerap keringat atu faktor lainnya. 


Namun bagimana cara mencegah serta mengobati panu agar kita jauh dari penyakit kulit yang satu ini. berikut caranya:

1. Mandi minimal 2 kali sehari
bagi anda yang jaranag mandi tentu akan mengakibatkan kulit anda mudah terserang penyakit. Salah satu penyakit kulit yang mengancam adalah Panu.

2. Hindari penggunaan Pakaian Bergantian
Salah satu penularan panu yakni melalui pakaina. jika anda sering bertukar pakiaan baik baju atau handuk maka prilaku tersebut berpotensi menularkan penyakit panu.

3. Jemur Handuk Setelah Digunakan
Menjemur handuk setelah digunakan sangatlah penting untuk dilakukan. Handuk yang memliki tekstur meresap air akan mengkibatkan handuk lembab setelah digunakan. Hal tersebut mengakibatkan kuman mudah tubuh dan hidup di handuk yang lebab. Dengan menjemur handuk agar kering membuat potensi bakteri dan kuman penyebab panu untuk hidup dan tumbuh di handuk tersebut menjadi berkurang. 

4. Cuci Bersih Pakaian Kotor
Pakaian kotor adalah suber kuman. Pada pakainan kotor, kuman mudah hidup dan berkembang dengan cepat. Salah satu kuman tersebut adalah penyebab terjadinya panu. Jika ada pakaian kotor, segeralah cuci bersih akaina tersebut. Jangan menunda apalagi menimbun pakaina kotor. Bukan hanya merusak kain tapi juga akan menjadi tepat bersarang kuman-kuman penyebab penyakit kulit. 

5. Ganti Pakaian dengan Rutin.
Ganti pakaian bukan ahanya sekedar urusan style. Agar terlihat rapih bersih dan harum. Namun ada yang lebih penting yakni soal kesehatan. Pakaian yang kita pakai akan menyerap keringat dan alhasil pakaian jadi lembab, saat kita gunakan pakiaan terkontaminasi dengan udara dan lingkungan yang bisa jadi kuman tersebut menempel dan berkemang dalam pakaian yang kita kenakan. Maka ganti pakaian yang bersih merupakan hal yang harus kita lakukan agar terhindar penyakit panu. 

6. Simpan Pakaian di Tempat yang Bersih
Tempat menyimpan Pakaian juga menentukan kebersihan pakaian saat digunakan. Jika pakain yang bersih ditempatkan pada tempat yang kotor dan lebab maka pakaian berpotensi menjadi kotor dan bahkan menjadi sarang kuman. Letakkan pakain pada tempat yang bersih dan kering sehingga kuman sulit berkembang.

7. Mandi dengan air yang bersih
Air yang digunakan saat mandi tentu harus bersih. Bagaimana kita mau membersihkan tubuh kita jika air yang kita gunakan juga kotor. Maka pastikan air kita bersih. Sehingga air tersebut dapat membersihkan badan kita saat mandi.

Itulah 7 Cara mencegah penyakit panu. Prilaku sehat yang Anda lakukan menetukan kesehatan anda dihari berikutnya. Maka mari kita laksanakan pola hidup sehat agar kesehatan kita terus terjaga. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar